Belajar Bisnis di Dunia Maya

Banyak sekali berita yang telah mencoreng dunia pendidikkan kita. Apakah memang sudah parahkah dunia pendidikan Indonesia. Miris memang. Sebagai orang tua yang menginginkan anaknya menjadi anak yang soleh dan soleha tetapi setelah terjun ke dunia pendidikan ternyata dunia itu malah menjerumuskan anak2 kita.
Sebagai orang tua mungkin kita sudah mulai gerah dan risau dengan dunia pendidikkan di Indonesia ini. Tidak ada jaminan anak kita menjadi berakhlak dan berilmu.
Ini cuplikan salah satu berita yang miris juga kita membacanya…..

ilustrasi film porno

Kamis, 5 Maret 2009 | 08:37 WIB

BANDUNG, KAMIS — Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kembali menghadapi ujian berat. Adegan syur seorang wanita yang disebut-sebut sebagai praja IPDN beredar di internet. Sang siswi ditemani pria yang tak terlihat wajahnya. Adegan syur tersebut beredar dalam bentuk potongan gambar. Di sebuah blog yang memuat gambar tersebut, sang praja disebut berinisial SM dan berasal dari Papua.

Di blog tersebut terdapat 13 gambar, salah satunya adalah foto SM  mengenakan seragam IPDN berwarna putih. “Saat kami cek, dia memang praja IPDN angkatan 16,” ujar sumber di IPDN.

Foto-foto syur ini menggambarkan SM telanjang dalam posisi telentang, telungkup, hingga berhubungan intim dengan seorang pria. Sepertinya, SM menikmati hubungan ini. Salah satu gambar menunjukkan, SM dengan mata terpejam memeluk laki-laki yang tidak terlihat wajahnya itu. Perbuatan syur tersebut dilakukan di sebuah kamar.

Rektor IPDN Ngadisah mengaku sudah mendengar berita tersebut, namun belum melihat foto-foto itu. “Saya sudah mendengar kabar, tetapi belum lihat fotonya,” ujarnya, Rabu (4/3).

Menurut Ngadisah, beredarnya foto syur tersebut bisa saja ulah segelintir oknum yang ingin mencemarkan nama baik IPDN. Kendati demikian, pihaknya akan tetap mengusut kabar ini.

Ketika dimintai konfirmasi bahwa wanita di foto syur itu adalah SM, praja angkatan 16, dan berasal Papua, Ngadisah menjelaskan bahwa angkatan 16 sudah lulus dua tahun silam. Jika wanita di foto syur tersebut benar SM angkatan 16 dan dia melakukan perbuatan itu setelah lulus, maka hal itu bukan tanggung jawab IPDN.

“Kalau dia alumni, berarti dia sudah bukan tanggung jawab kami karena sudah menjadi tanggung jawab pemda tempat dia bekerja,” kata Ngadisah.

Kasus foto-foto bugil praja IPDN ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Inu Kencana, waktu itu masih menjadi dosen IPDN, membongkar praktik tak bermoral di kampus pencetak pamong praja tersebut.

Di depan Ketua Komnas HAM Abdul Hakim Garuda Nusantara, pertengahan 2007, Inu membeberkan foto-foto syur seorang wanita dosen IPDN dengan praja pria. “Bukan maksud saya menyebarkan foto porno. Sebenarnya sudah banyak yang tahu. la (dosen tersebut) pasti tidak akan mengakui itu dirinya karena sama saja membuka kebobrokannya. Dia adalah dosen yang mendampingi praja putri yang mengadu ke Komnas HAM beberapa waktu lalu,” kata Inu.

Wanita yang dimaksud Inu adalah ET, dosen IPDN. Sebelum Inu mengadu ke Komnas HAM, ET dan 10 wanita praja IPDN mengadukan Inu ke Komnas HAM dan MUI terkait dengan isi buku berjudul IPDN Undercover karya Inu Kencana.

Melihat gambar yang disodorkan Inu, Ketua Komnas HAM bertanya, “Dari mana Bapak dapat itu?” Inu menjawab, “Dari praja yang ada di foto tersebut.” Inu mengatakan, praja tersebut berinisial EH. Saat Inu mengadu ke Komnas HAM, menurut Inu, EH telah lulus dan bertugas di Pemda Padang, Sumatera Barat. (Tribun Jabar/tat)

About these ads

Comments on: "Praja IPDN Beradegan Syur" (61)

  1. yang jelas kalau benar bagusnya dipecat memalukan hal kayake begitu

    dosengoblog: Mari kita pecat rame2 :) tanks sudah berkunjung.

  2. ricohsanusi said:

    kamu ketahuan…

    dosengoblog: Di era informasi ini tak ada yang gak bisa ketahuan, masih di dunia saja sudah ketahuan bagaimana di akhirat…tanks sudah berkunjung.

  3. mantap, mana link videonya

    dosengoblog: Ini link videonya mas http://infotekkom.wordpress.com/2009/02/27/video-dewasa-politikus-busuk/

  4. trus, dapet fotonya dari mana?? (lho?)

    (nggak nggak, bukan seperti yang anda kira!)

    dosengoblog: maksudnya….:) makasih sudah berkunjung.

  5. emh…emh…emh…mc ada aja yang kayak githu……

  6. Kalo punya anak jangan di sekolahin di ipdn …amit2 deh! Banyakan kisah busuknya drpd prestasinya. Btw, blognya bagus bgt…ok bgt…
    Pengen deh blog sy bs oke spt ini. Pls visit my blog, tq.

    dosengoblog: bu dokter blognya juga bagus..tanks juga ya…

  7. IPDN gak abis abis masalahnya ya….kalau gak ada kasus bukan IPDN namanya kaliii ya..he..he..he..

    dosengoblog: Jadi namanya apaan neng…? 8) Trims ya udah mampir.

  8. buat bro smua…bukan cuman foto.. nih LINK VIDEO IPDN/STPDN

    … malu2in aja yah tuh sekolah ….

    dosengoblog: wuih ngeri ya…tanks linknya.

  9. gak di sekolah, gak di kampus, gak ada moral…

    dosengonblog: bener…moralnya udah dikorupsi juga kale… tanks lae komentarnya.

  10. sudah komplit yang begituan. mulai dari pelajar smp-pt, mulai dari spg-direktur, mulai dari lurah-bupati…wah…wah…dunia memang sudah kebalik-balik!

  11. weleh weleh selengkangan meneh ra ono habis habisnya

  12. Kayaknya sekolah ini sering cari sensasi y… :)

    Kayaknya mahasiswa pada stress tuh… Klo stress biasanya perilaku jadi menyimpang kan? :)

  13. ihh… gak kapok2 yah pada bikin jelek nama almamater. kalo yg salah sekolahnya bubarin ja, kok repot.

  14. Allaaaaaahhhhhhhhhhh siapa tuh rektirnya wong kampus ipdn udah tercemar ngapain di cemar2in lagi……. seluruh rakyat indonesia termasuk saya penerus bangsa gak sudi pemimpin daerah dari alumni ipdn yg kaya anjing semuaaaa.

    kenapa seh pemerintah gak membubarkan ajah ipdn. apa gak ada yg berani?????? pemerintahan macam apa itu gak bernai membubarkan ipdn.
    saya kecewa,

    saya harap pihak presidenn maupun residen nanti yang akan dipilih tau apa suara rakyat.

    apabila ada capres yg kompanyenya akan menindak bukan hanya menghukum tapi membubarkan ipdn maka saya akan memilihnya dan saya yakin capres tersebut akan banyak yg memilih.

    salam suara pemuda indonesia

    dosengoblog: bener rakyat sudah kecewa dan menderita…maksih mas komennya bagus… salam juga:)

  15. asmoromondhol said:

    kalo dulu jotos jotosan,sekarang adegan syur…………….. besok apalagi ya?

    dosengoblog: besok sambil jotos dan syur… tanks mas

  16. anehnya, masih banyak juga, orang tua
    kepingin anaknya di sekolahin di situ.

    dosengoblog: bahkan rebutan mau sekolah disitu…:) tanks mas adi

  17. klo ipdn dibubarin kita semua repot,ga ada lagi yg dikomentarin.yg slh bkn ipdnnya salah oknumnya sndr la wong foto kok nggak pakek baju…piye jal

    dosengoblog: gak bisa beli baju kali… dari desa tertinggal…:) tanks mas Wawan udah singgah.

  18. ga tua ga muda, dah bnyk yg dilanda krisis moral. kalau dah gini istighfar aj banyak2.

    dosengoblog: selain istighfar harus juga perbaiki diri mas… makasih udah berkunjung.

  19. aq setuju, mereka hruz dikeluarkan segera… :)

    dosengoblog: benr keluarin aja…tanks sudah berkunjung.

  20. liyantanto said:

    sungguh disayangkan ……………………

    dosengoblog: sayang sekali gak ada fotonya disini…:)

  21. command sama yg diatas deh …

    salam kenal dari http://blog-bangari.blogspot.com

  22. nyasar nih

    dosengoblog: kaciannn. trima kasih sudah nyasar…:)

  23. tutup aj ipdn…..

    dosengoblog: apanya ditutup…udah dibuka tuh baju mahasiswinya… :)

  24. ni ambil dari kompas yo… jan sama plek, ra di ubahhh…ra creatiff blass…

    dosengoblog: ora opo2 seng penting top post nang wordpress :)…iren sampeyan yoooo..
    maturnuwun wes nyasar…:)

  25. iwanmalik said:

    IPDN perlu diadakan ruwatan kaleee yaaaa…….
    Agar tidak kasusss terusssss……

    http://iwanmalik.wordpress.com
    Info Pendidikan & Wirausaha

    dosengoblog: makasih mas iwan…cara ruwatannya di apain ya…:)

  26. gosipnya kok lebih banter daripada prestasinya ya.. .. .. !

    moga-moga ada perbaikan kedepanya.

    dosengoblog: memang tak pernah berprestasi …. kale :)

  27. krisis kepemimpinan di Ina. slalu bicara normatif. bahkan seperti susah sekali bilang ‘maaf’

    dosengoblog: maaf sih gampang mas…tapi tobatnya yang kagak dilakukan. Tanks mas sudah mampir.

  28. Wuaaah hebat yah ipdn….sy mo sekolah ksana ah…spa tau dapet cewek yg bisa di ajak gitu…. *otak porno*

    dosengoblog: mas budimeong gak usah cape2 sekolah di sana mungkin dilingkungan tempat tinggal mas sendiri banyak yang gituan… :)

  29. Keberhasilan mendidik anak dalam suatu lembaga pendidikan salah satu indikasi keberhasilannya adalah…. Input di bandingkan dengan outputnya, kalau selama ini Mahasiswa IPDN menyeleksi mahasiswa barunya sangat ketat, termasuk nilai, ketrampilan dan sebagainya…. Kok hasilnya begini sih… ?? memang ini salah satu saja, tapi saya yakin yang belum ketahuan banyak kok…..

    dosengoblog: bener mas eko… sistem kita sudah salah kaprah…jadi udah rusak sampai akar2 nya… Makasih mas eko komentarnya good

  30. wah parah…
    eh link mana, mau dong lihat …

    dosengoblog: lah tobat toh mas…..:)

  31. Hati-hati. Papua saat ini memiliki kasus HV/AIDS tertinggi. Jangan sampai IPDN jadi kecipratan penyakit. Perlu dibagikan kondom gratis gak ya? :)

    dosengoblog: wah..kondom gratis…apa nggak tambah ngajari mesum tuh…

  32. Wah payah, mahasiswa yang bakal jadi pemimpin kok berbuat yang tidak seharusnya. Bukannya ngasih contoh yang bagus malah pamer badan.

  33. yah, namanya ipdn, institut perpaduan dunia neraka, hahahah…
    abis kan ipdn siswanya, kumpul kebo tu, artinya satu halaman, lain asrama…

    dosengoblog: wah….hebat tuh singkatannya….tanks mas boy nambah perbendaharaan singkatan nich :)

  34. parrahhhhhhhh

    dosengoblog: tanks mas gimbal sudah coment walaupun cuma satu kata namun penuh makna

  35. diazscript said:

    klo gitu caranya ….BESOK BESOK DAFTAR SANA ahhh

    dosengoblog: tidak diterima karena anda tidak sexi :)… sory canda. Trims sudah mampir.

  36. Nice Post..!

    Mari berKauan..

    http://www.rhomiezf.wordpress.com/

    dosengoblog: mari…trims ya…. :)

  37. Apa sih maksudnya

    dosengoblog: maksudnya parah…uuuu.

  38. parahu zaman sekrang

    dosengoblog: perahu atau…parah :) trims udah mampir.

  39. banyak yang membela mati2 ipdn.. tapi kok sepertinya masalah IPDN satu persatu muncul … kok bisa ya? hmmm gimana pak menurut anda .. apa memang ipdn harus dihapus dari peta pendiidkan indonesia ?

    dosengoblog: bukan dari peta…. langsung saja dari akar2nya… 8)

  40. haduh mikir opo ora pelakune wes eruh IPDN milik pemerintah sek sempet2 te nglakoni koyo ngono…..pecat ae………cek no ora ngisin2ni instansi tersebut…..

    dosengoblpg: tenanan mbak pecat ae….matur nuwun wes coment :)

  41. karungboni said:

    jangan gara2x nila se. rusak su2x sebelanga

  42. Sangat memprihatinkan..

  43. STPDN, IPDN tetep aja STuPiDN…
    Salam Kenal…

  44. vtrediting said:

    Kok bisa-bisanya foto itu disebarkan untuk konsumsi internet? Salam kenal dan salam sehat selalu ya?

  45. sungguh,,, sangat memalukan dunia pendidikan saat ini, apak ini merupakan calon pemimpin masa depan?

  46. [...] Praja IPDN Beradegan Syur Banyak sekali berita yang telah mencoreng dunia pendidikkan kita. Apakah memang sudah parahkah dunia pendidikan [...] [...]

  47. IPDN heboh lagi, sudah bakar aja. Dari pada kebanyakan teori dan wacana untuk memperbaikinya.

  48. IPDN lagi…..IPDN lagi……kapan institusi ini berubah akhlaknya ??

  49. Sedaaap……………

  50. SEBENERNYA BNYK BGT KASUS YG SPERTI INI,NAMUN KTA SEBAGAI ORG JGN TLALU MBUKA2 AIB ORANG,SAYA MAHASISWA DI JAKARTA HAL INI SDH SANGAT LUMRAH BGT DI KALANGAN KITA.JADI ORG2 YANG MGHUJAT IPDN ADALAH ORANG2 YG IRI DGN IPDN,ATAU JG ANAKNYA G LU2S KMAREN.HAHAHAHA

  51. Aku alumni 08 pernah dipukul oleh I PUTU VENDA SSTP Alumni STPDN 07 tanpa sebab

  52. lakeers 03 said:

    heiiii stpdn/ipdn,biasa saja bnyk yg sirik dgn keberadaan mu

    wajar jika org goblok mnghujat km(ipdn)

    dengar sj mereka mau blg apa……masa bodoh….
    yg penting kalian tetap pd tugas yaitu mencetak kader2 bangsa,utk membangun bangsa ini…..

  53. hanna kirei said:

    koq dari dulu sma ajah???IPDN melulu…dlu kekerasan dalam pendidikan,sekarang bugil2an…uuufffhhh…hbs ni apa lagi y?hot news from IPDN????TUNGGU TANGGAL MAENNYA…OKREX!!!! ^_6 ABdineggara’s girl

  54. tapi ga semua praja disana(ipdn) perilaku nya bgitu kan ??
    itu sih dasar praja yang bersangkutan aja yang ga bener …

  55. konspirasi said:

    santai aja dech………….. gitu aja kok repot

  56. coba kalian pikirkan bagaimana saat ini pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan kemakmuran bangsa, supaya bangsa indonesia menjadi bangsa yang bermatabat, santun dan bijaksana dalam menhadapi era persaingan global. untuk itu sangat diperlukan pemikiran-pemikiran yang membangun dan dapat meningkatkan derajat bangsa kita……………….

  57. Jangan cuman IPDNnya aja yang disorot….pelakunya gimana? sejarahnya dia masuk ke IPDN, orang tuanya siap? Orang2 seperti ini dimanapun berada selalu merusak lingkungannya. Sebab jika bicara moralitas, itu masalah pribadi. siapa tau dia sama suaminya?…syah2 saja secara agama. Semuanya masih dugaan (data anda tidak valid), trims.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: