Belajar Bisnis di Dunia Maya

Wonogiri, CyberNews. Gara-gara sakit hati karena hubungan cintanya merenggang, Andi Suwito (23), warga Desa Batukidul Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri, tega menyebarkan foto-foto telanjang seorang siswi yang pernah dipacarinya. Kasus ini menggoncang jajaran pendidikan dan masyarakat di Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri. Pasalnya, foto-foto bugil siswi itu dikirimkan ke wali kelasnya dan sebagian ditempel di tembok sekolah. Pihak orang tua siswi yang dipanggil sekolah, akhirnya mengadukan kasus ini ke polisi. Polisi pun bertindak cepat dengan menangkap Andi dan menahannya di Polres Wonogiri. Kapolres Wonogiri AKBP Agus Djaka Santosa didampingi Kasat Reskrim AKP Sugiyo, Sabtu (18/4), menyatakan, Andi sehari-harinya bekerja sebagai sopir mobil omprengan. Dia telah memiliki istri, tapi belum dikaruniai anak. Saat mendekati siswi kelas 3 salah sebuah SMP di Baturetno, sebut saja bernama Bunga (17), Andi mengaku masih berstatus bujangan. Keduanya kemudian menjalin cinta dan berpacaran. Bunga mau didekati Andi, karena dia mengaku belum punya istri, dan akan bertanggungjawab untuk segera menikahinya. Setiap kencan, Bunga dijemput dengan mobil. Bunga bahkan pernah dibelikan tas. Tapi, Bunga sempat tidak sadarkan diri setelah diberi minum Andi. Dalam keadaan pingsan itu, diduga Andi telah melakukan tindakan tidak senonoh, juga mengabadikan adegan bugil Bunga dalam beberapakali jepretan memakai kamera ponsel. Foto itu kemudian dicetak dalam jumlah banyak, dan dijadikan ’senjata’ untuk memperdayai Bunga. Caranya, kalau Bunga enggan meladeni nafsunya, ia diancam dengan foto-foto adegan bugilnya itu yang akan disebarluaskan ke guru, sekolah dan masyarakat. Ancaman ini ternyata mujarab. Buktinya, Andi sampai dapat menyetubuhi Bunga sekitar sepuluh kali di sejumlah tempat objek wisata dan lokasi yang sepi. Yakni di pantai Paranggupito, di bekas taman wisata Selomoyo, di Desa Belik Urip, dan bahkan di dekat tempat pembuangan sampah Baturetno. Persetubuhan itu dilakukan di dalam mobil yang dikemudikan oleh tersangka. Belakangan karena Bunga merasa jenuh, ia berusaha menghindar dari cengkeraman Andi. ”Karena sakit hati dia akan meninggalkan saya, maka foto-fotonya kemudian saya sebar, saya kirimkan ke sekolahannya,” tutur Andi. Dari pemeriksaan sementara, tersangka mengelak tidak pernah membius Bunga. ”Yang saya berikan pada dia, itu hanya minuman sprite,” ujar Andi. Mencermati tindakan tersangka ini, polisi akan menjeratnya dengan pasal 81 Undang-undang Perlindungan Anak (UUPA) nomor: 23 tahun 2002 tentang persetubuhan dengan anak di bawah umur, dan Undang-undang nomor: 44 tahun 2009 tentang pornografi terkait tindakannya yang tega menyebarkan foto-foto bugil Bunga.SUARAMERDEKA

About these ads

Comments on: "FOTO BUGIL SISWI SMP DITEMPEL DI SEKOLAH “CINTA DITOLAK FOTO BUGIL BERTINDAK”" (31)

  1. hmmm…
    satu lagi bukti gagalnya pendidikan karakter anak…

    saya menulis artikel terkait karakter, silahkan berkunjung ke

    http://catatan-guru.bogspot.com

  2. hmmmmmmmmmmmmmm
    ga usa sok tau dech….

  3. km kok bisa gitu

  4. ck..ck..ck.. kalo dulu dukun bertindak, sekarang foto bugil yang bertindak.. :P

  5. sebenarnya siswi ini adl anak didik saya, bhkn wktu kls 2 dlu saya prnh mengajarnya. seingat saya, waktu itu siswi tsb memang sangat lemah kemampuan membacanya, bahkan sampai2 harus mengeja huruf2nya SATU PERSATU. dan sungguh peristiwa ini sama sekali diluar bayangan kami sbg guru2nya, karena selama ini siswi tsb selalu terlihat lugu. ternyata di balik semua itu dia sudah mengalami kejahatan seksual yang berulang-ulang. apakah ini saking lugunya siswi kami tsb? Atau saking lemah pikirnya?
    sebagai guru, tentu kami sudah berusaha semaksimal mungkin utk mendidik anak2 kami dg setulus hati, dg harapan mereka kelak mjd manusia2 yg berbudi luhur. tapi yang namanya anak2 jaman skrg, apa yang mereka terima di sekolah dengan apa yang mereka lakukan di luar sekolah atau pun di lingkungan rumah, sungguh sangat jauh bahkan sangat kontradiktif. Ditunjang lagi dengan kondisi siswa yg kebanyakan hidup jauh dari org tua (org tua di kota/jakrta) dan mereka tinggal di daerah dg nenek/saudara yg notabene mudah percaya pd anak & tdk tahu apa2 (mudah dibohongi anak).
    saya sangat prihatin lagi, kasus yg menimpa kami ini mjd bukti bahwa yg namanya kasus PORNOGRAFI & KEJAHATAN SEKSUAL PADA ANAK2 (CHILD ABUSEMENT) tidak hanya terjadi di kota2 besar, tapi justru di daerah2 seperti daerah kami pun sangat marak. sangat banyak. saya yakin, kasus ini hanya puncak dari gunung es, tpi sebenarnya banyak sekali kasus2 serupa yg tdk sempat terekspos.
    kenapa bisa?
    hal ini dikarenakan semakin maraknya penyalahgunaan alat2 media informasi-komunikasi (HP) utk hal2 yg berbau pornografi. jadi anak2 d daerah sini sejak SMP sudah mengenal apa itu video porno,oral sex,apa fungsi kondom, bgmn cara menggunakannya,dll lgsng dari HP di tangan2 mereka. smntara org2 tua tergolong gaptek utk mengecek isi HP anak mereka. bhkn bbrp teman yg kerja di apotik di sini pernah cerita bhw kbnykn pelanggan pembeli kondom ini justru anak2 usia sekolah (SMA-SMK). Katanya krn mereka terinspirasi dr video2 porno di hp. bahkan kadang2 sinetron2 di tivi pun menayangkan adegan pemerkosaan, pemaksaan, pembiusan, dll dg sangat gamblangnya utk dicontoh masyarakat. Naudzubillah…. Memprihatinkan…
    inikah wajah daerah yg semakin carut-marut oleh badai arus GLOBALISASI & PORNOGRAFI……
    KENAPA KITA SEMAKIN MAJU TETAPI SEMAKIN TIDAK TERCERDASKAN????
    Mohon saran solusi.. juga tindakan secara tegas dari aparat2 yg berwenang utk mengatasi semua ini, entah dari Satpol PP, Menkominfo, MenKEs, dll.
    Tolong….kita harus peduli dg remaja2 kita,jgn sampai mereka terkontaminasi & mengalami perbuatan yg seharusnya blm mereka alami. biarkan mereka tumbuh dg wajar hingga saatnya nanti…

  6. oh iya, silahkan anda datangi facebook saya (dg alamat email irfanudin@rocketmail.com)
    saya tunggu ide2, saran & opini2 anda yg positif utk kita semua…

  7. masyaallah

  8. Knapa kalau ada masalah selalu tuding sana tuding sini.janganlah memberi contoh seperti itu.ini adalah tantangan bagi para guru dan orang tua.seperti seorang komandan mengantar pasukan ke medan perang tentu komandan akan memberi senjata dan perisai .dan tentu sdh mengajari cr menggunakan dan bhynya senjata yg diberikan .nah yg menjadi tantangan guru yaitu menanamkan dlm diri anak2 asuhnya terhadap perkembangan teknologi dan bahayanya.

  9. Jgn menuding. anak2 kita seperti sedang dalam menuju medan perang ketika meraka menuju dewasa.lalu apakah kita akan hanya membekali anak didik kita dg ilmu pengetahuan maju ? Terkesampingkan perisai rokhani yg mapan ? Guru guru sudah sukses membawa anak didiknya .tapi kasus kasus asusila dan kriminal disekolah makin tinggi ? Adakah pendidikan rohani agak tersampingkan untuk mengejar kemajuan teknologi.marilah sama 2 mengoreksi demi kemajuan dan keamanan anak anak kita . Semoga berguna tidak ada tuding2an kpd teknologi atau yg lain

  10. panas terus deh wordpress…

  11. ortu juga harus berperan membimbing anaknya dengan pendidikan agama….

    http://sendit.wordpress.com

  12. Klo menurutku . . .
    .emank sik andi tuh yg dah niat dari awal

    .ngapain juga dia memoto bunga, ditelanjangi juga, klo ga niat dari awal emank mu bengituan . . . .

    Klo emank mw nikahin sik bunga, pasti juga gak bakal pake ancaman segala . . .

    Ada saran nih buat bapak2 ibukku semua (walaupun saya msh kecil) yg pny anak cew : Klo misal anaknya pacaran, ada baiknya dicrosscek dl, ga usah tny anaknya, langsung aja cari2 sendiri, kyk detektif gt. truz, crosscek lagi tuh infonya, jgn langsung disimpulkan

    .Jadi, minimal bisa diantisipasi :)

    * SALAM KeNaL

  13. pakde Koes said:

    Opo iki sing diarani jaman edan….. nganti manungso wis cupet nalare,,,mbok yoo podo ngerti yen urip neng ngalam donyo gur sepisan,,, ojo podo dienggo gawe ngumbar nesu sak karepe dewe,,,ayo podo latihan lelaku jujur marang sopo wae… ayo podo ngabekti marang Gusti Alloh SWT ,,,, ben podo eling lan waspodo….JENANG GULO RASANE LEGI OJO GELO YEN TEMBE BURINE RUGI……..

  14. hanna kirei said:

    uffhhh… kasihan sekali kau bunga… semoga aja ni BUNGA TERAKHIR,,,jgan ada bunga2 laen yg mau diperdayai kumbang2 yg ga punya otak..para ortu harus lebih sigap dlm menjaga dan melindungi kembang perawan mereka…^_6 abdineggara’s girl

  15. muhammat chikal sissoko said:

    andinya aja yg bejat, dia kan bkn anak asli batu kidul, klo aanak asli batu kidul gak kayak gitu

  16. Dipenjara juga dia gak bakal kapok.
    Potong aja burungnya andi, biar tau rasa!

  17. Emang dah pada bejat mentalnya.

  18. Haduh, hukum mati aja tu supir angkot,,,

  19. Kejamx..
    Orang kaya gt punya gangguan jiwa..!!!

  20. wah..ini ma..keterlaluan…gara2 cinta trus anak orang di gituin..nda tau malu orangnya ne…udah maksa.., kata bang haji, sungguh terlalu…,

    akan dikemanain..moral bangsa kita ini…,

    kasiyan Indonesiaku tercinta…,

  21. wahh, makin byk ja foto bugil lokal yg beredar di internet…

  22. Ada2x ja krjaan anak skarang

  23. Huuuch dasar supir angkot sialan,kl ganteng truz berduit see mending..Udah jelek,blaguuu, kere lg_yg diandelin apa coba??

  24. HUuuuuuuuuuuuuuuuch!!!!!!! g sopir angkot, siswi smpnya sama2 g beres!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  25. mnrt sya kejadian i2 kan berlaku kpd siapa pun yg kurng mndptkan prhtian lbh baik i2 dr ortu maupun guru,
    so pintar2lah mempelajari sifat anak didik anda sendri sblum ia menyikkapinya sendri dari sisi negatif,….
    wasaa;lam

  26. buseeet dahhhh

  27. aris lare ndeso said:

    pak irfan ini apa guru biologi saya dulu ?
    saya aris triatmoko dlu kls 3C,,,
    mnrt saya, smua itu tergantung dgn diri MANUSIA.y itu sndr pak,,,,,,,
    jjr, saya knl dgn cew itu krn dy ttg saya,,
    kbr terbaru cew itu bru aj nkah kmrn ,,,,
    saya trut prihatin atas kjdian ini krn smp itu adlh smp saya dlu waktu menimba ilmu.

  28. peran serta yang menjadikan titk tolak yang ampuh dalam memanamkan intelektualitas dan spiriual yang kokoh pada manuisa..”’Ketaqwaan kita pada-NYA” amanah yang luhur di emban di pundaknya.insyaALLAH akan tentram..

  29. Yudhi Fambudhi said:

    Yang Pasti kurang Pendidikan agama dan Kurangnya perhatian orang tua kepada si “Bejat” ini. jangan nyalahkan pendidikan.. salahin orang tuanya.
    Bikin Malu aja kamu Naak…..

  30. jadi bintang porno aja kyk miyabi kgk ush sekolah atuhh,ntar mlh dpt duit bnyakkk….ngacirr

  31. walah emang baturetno kota los vegas bentar lagi statusnya naik menjadi holiwood

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: