Belajar Bisnis di Dunia Maya

Aksi penikaman profesor terjadi di kampus Nanyang Technological University (NTU) di Singapura. Pelakunya diyakini seorang mahasiswa Indonesia yang kemudian ditemukan tewas bunuh diri di lingkungan kampus. Tidak disebutkan jati diri mahasiswa tersebut.

Usai Tikam Profesor Universitas Singapura, ...

Pihak NTU mengeluarkan pernyataan atas peristiwa berdarah tersebut.

“Seorang mahasiswa tingkat akhir dari sekolah teknik elektro menikam seorang profesor pagi tadi, 2 Maret 2009. Mahasiswa tersebut kemudian melompat dari gedung. Ambulans dan polisi langsung dihubungi,” demikian pernyataan NTU seperti dilansir harian Singapura, Straits Times, Senin (2/3/2009).

Mahasiswa tersebut dinyatakan telah meninggal. Keluarga mahasiswa dan profesor telah diberitahu pihak universitas mengenai kejadian tersebut.

Akibat penikaman itu, Profesor Chan Kap Luk, profesor Teknik Informatika di NTU harus menjalani operasi darurat. Pria berusia 40-an tahun itu mengalami luka-luka tusuk pada punggung dan lengannya. Saat ini kondisinya stabil.

“Universitas sangat terkejut dan bersedih atas apa yang telah terjadi,” kata Presiden NTU, Dr Su Guaning.

“Masalah ini akan diselidiki secara mendalam. Komunitas universitas akan bersatu dalam masa sulit ini dan melakukan segenap upaya untuk membantu keluarga mahasiswa, profesor dan keluarganya serta mereka yang trauma dengan insiden ini,” imbuh Guaning.

Pihak universitas saat ini tengah membantu polisi dalam penyelidikan kasus ini.

Iklan

Comments on: "MAHASISWA INDONESIA TIKAM PROPESOR SINGAPORE SETELAH ITU BUNUH DIRI" (18)

  1. kira kira apa yang menyebabkan mahasiwa sampe ngamuk gini?

  2. yahh… mungkin bkn salah mahasiswanya jg yaa.. abisnya byk sih dosen2 yg sk keterlaluan jg..mentang2 dia dosen trus dia bs seenaknya memperlakukan mahasiswa.. dr omongan ataupun perbuatan yg bkin sakit hati.. yahh..makanya..bagi para dosen..memang kalian udah pd dewasa udah pd tua.. harusnya bs bersikap dewasa jg donk..klo lg ad mslh pribadi ya jgn dilampiasin ke mahasiswanya.. kita sebagai mahasiswa mau ngelawan jg kn ga bs..biar gmn kalian itu dosen dan bs2 klo ngelawan qta yg di kuarin dr kampus.. makanya yg ada jd berkelakuan brutal gt buat nunjukin kalo si mahasiswa berontak dll.. mohon pengertian nya aja..kn qta sama2 manusia..hehhe

  3. Kabarnya, beasiswa nekat itu beasiswa buat kuliah di NTU telah dicabut..makanya ngamuk ama profesor itu..
    kabar itu tadi liat diberita sih..
    😀

  4. Kabarnya, mahasiswa nekat itu beasiswa buat kuliahnya di NTU telah dicabut..makanya ngamuk ama profesor itu..
    kabar itu tadi liat diberita sih..

  5. […] Rujukan: Mengapa David Bunuh Diri? David Yang Bukan Musuh Sang Goliath Mahasiswa Indonesia Tikam Propesor Singapore Setelah Itu Bunuh Diri Saat-saat Menjelang David Lompat Diri Insiden NTU,Singapura 2 Maret […]

  6. Kalau dipikir secara rasional Indonesia sama Singapore lebih pintar mana sih? kalau indonesia merasa dibodohin bagaimana?

    Ada kemungkinan bukan David yang menikam tapi justru Profesorlah yang menikam david.

    Ini hanya fitnah belaka. Di TKP hanya terdapat 2 orang profesor dan david. Jadi siapa tahu kalau david yang dibunuh.

    Setelah olah TKP darah yang berceceran di ruangan profesor adalah DARAH DAVID. Tidak ditemukan darah profesor se tetespun. Artinya tahu sendiri kan…….

  7. latar belakang si prof normasl/gay?,apa ada yg mengancam david?,harus dipertanyakan luka disamping leher david disebabkan kenapa?

  8. setuju sama David… gw rasa anak se genius david ga o’on kali yah… menikam dosen. Kecuali bela diri kali ya…
    Soalnya pihak NTU juga meralat sedikit kan…
    NTU takut nama baik nya rusak kalee….
    Btw… buat keluarga David… Aku pribadi turut berbelasungkawa yah… serahkan sama Tuhan. May he rest in Peace, Amen

  9. david hartono said:

    tadi malam sudah diumumkan pemerintah singapore bahwa david tidak bunuh diri. jadi ada kebenaran yang ditutup-tutupi. masih sedang diselidiki.

  10. hmm.. yang bener si david tuh di bunuh.. soalnya dia bikin skripsi yang bener² kereeen. yaitu tampilan visual 3d tanpa perlu menggunakan perangkat khusus untuk melihat visual tsb. jadi, menurutku sih, dia dibunuh, dan si pembunuhnya mau mencuri hasil penelitian si david. hmm.. nasib bangsa kita,.. kok selalu seperti ini sih~.. ayo maju Indonesiaku~~

  11. Orang se-pinter David ga mungkin punya pikiran utk merusak masa depan dia sendiri apalagi sampe bunuh dosen.
    Pasti ada yg beres tuh…

  12. ya mbok jg bawa stress ke kuliah atu tempat kerja. Yg pd dsrnyo si mhswa lagi stress biking tugas akhirnyo . Sampai sdh deket waktunyo untuk sidang eh dianyo blm selesai. lagi topik yg diambil susahnyo amboi mak. Gue raso dia tu urang sombong ,jg ambil topik yg susah lah mak. cari yg gampong tapi mantap een ye bisa dpt A+++++. Macam byk temen guelah. JG stress banak sambayong ame Tuhan, biar cepet selesai tu ye punye TA. JG mikir cpt kawin , nanti malah tak slsai pula. JG cari Tpk yg susah nanti akhirnyom stress bunuh diri pula.

    jadi sekian dr sayo.
    sayo bukan dosen cuma urang awam yg
    tak paham dg anak urang kaya macam tu .

  13. supayo kaga stress BTW gw ade link dr internet tu buat yu samu jadi pintar , membesarkn yu pnya IQ sampe 33 point mau tak ye,gw dah cube macam ini een dpt IQ sekitar 146 skrg dr 109 caemkan.

    lihat url:http://getboostbrain.110mb.com
    url:

  14. hablur… kebanyakan alkohol ye? Mabok ye?

  15. emang bner tuh dosen mau ambil temuan si david..
    makanya dy bnuh david dan mau ambil penemuannya…
    dosennya berbuat seolah’ dy di tusuk david..
    padahal temennya dosen yang nusuk agar alibinya gak ketahuan…
    huff…

  16. check this site davidhartanto.com

  17. […] yang berantakan? gak sedikit juga kan yang loncat dari lantai 3, 4, atau 5 toh, iya toh? Atau yang ini, menikam dosennya, […]

  18. Gajebo, ga jelas bo, abu-abu gitu rasanya. Hidup ini bagai diterpa sesuatu yang mengusik inti kestabilan sistem emosional. Kirain symptoms semacam ini cuma saya yang ngerasain, setelah bertanya ke gudang jawaban (google) segaris senyuman terlukis di wajah saya, sepercik pelangi terlukis di hadapan saya. http://themiphz.wordpress.com/2009/12/31/quarterlifecrysis/ Namanya quarter life crisis, saat usia kita menginjak twenty something, then something changed. 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: