Belajar Bisnis di Dunia Maya

istimewaTangan Tuhan Tertangkap Teleskop NASA
Budi Winoto

INILAH.COM, Jakarta – Pengamat NASA, Chandra yang berada 360 mil di atas bumi menangkap gambar yang luar biasa. Foto sinar X itu disebut sebagai Tangan Tuhan.

Chandra mengambil foto lokasi berenergi tinggi di seluruh jagad raya termasuk sisa-sisa ledakan bintang. Foto nebula dalam bentuk sinar X yang dihasilkan pulsar B1509 sekitar 17.000 tahun cahaya itu disebut sebagai Tangan Tuhan.

Cahaya merah emas yang ditangkap Chandra berasal dari awan gas dari tetangganya yang mendapat energi dari badai elektron dan ion yang dilempar dari pulsar.

Bintang netron itu berputar dan terus mengeluarkan energinya saat berputar. Meskipun pulsar itu sendiri hanya berdiameter 12 mil, tapi awan atau nebula menimbulkan pendar sejauh 150 tahun cahaya.

NASA memperkirakan obyek seperti itu berputar tujuh kali dalam sedetik. Bintang neutron terbentuk saat bintang kehabisan bahan bakar dan meledak. [ito]

Iklan

Comments on: "[FOTO] TANGAN TUHAN TERTANGKAP TELESKOP NASA" (18)

  1. Allahu Akbar !

  2. yoelin dha said:

    Tidak ada apapun yang bisa terjadi, melainkan karna Kehendak Mu Ya Allah SWT..!!!

  3. Mestinya harus lebih bisa dijelaskan secara ilmiah dunk……

  4. Terlalu cepat menyimpulkan sesuatu fenomena tanpa investigasi yang memadai, sangat spekulatif. Hal yang sama pada kasus Ponari. Ketika diawal-awal, banyak yang berspekulatif dengan mengatakan mukzizat, sirik dan sebagainya. Toh, pada akhirnya terbongkar juga rahasianya.

  5. hhmmm mantap banget

  6. Allahu Akbar!!!!! Kami dari FPI tidak pernah percaya hal tsb. Hanya ALlah SWT yg tahu segalanya. Kita hidup dengan kebesaran Allah SWT

  7. HU………… NGAPUSI…..

  8. hahaha…
    kok bsa kbetulan gtu ya?
    mpe jd dblg tu tangan Tuhan?

    ada2 ajaa..
    tp man tu fenomena …
    mntap2 …..

  9. jangan percaya klo itu tangan tuhan….!!! hanya orang tersesat yg percaya hal kayak itu…!! ALLAHUAKBAR allah maha besar. haram bagi seorang menentang zat allah

  10. wiiiih wiiiih wiiiih ade ade aje manusia…
    entu sich sedikit dari tande-tande kebesaran ALLAH SWT! Makenye
    kita tu kudu menguatkan iman agar ketika berjumpa dengan Allah, iman kite kagak ada yang sompel…..

  11. vishnu iswara said:

    keren

  12. Sebutan Tangan Tuhan kurang pantas sebenarnya. Emang udah ada yang pernah liat tangan Tuhan? hehehe…. Piss….

  13. Tuhan memang dasyat dan ajaib,,,,
    Menciptakan segala sesuatu di luar kemampuan dan logika manusia

  14. spik akh

  15. hanya orang tolol n gila yang bilang itu tangan tuhan..kyak pernah nelihat allh ja…
    dasar orang goblok tuh nampilin di internet bilang tangn tuhan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: