Belajar Bisnis di Dunia Maya

Archive for Mei, 2009

Rani Juliani Si Caddy Cantik Sudah Bebas Lari Pagi….

Saksi kunci kasus penembakan Nasrudin Zulkarnaen, Rani Juliani, selalu dikawal tim reserse Polda Metro Jaya. Meski demikian, Rani yang disembunyikan di apartemen ”biru” di bilangan Semanggi, Jakarta Pusat, bisa belanja maupun lari pagi dengan leluasa.

Sumber Warta Kota di Polda Metro Jaya mengatakan, mantan caddy di Padang Golf Moderland tersebut tidak melulu berada di kamar. Setiap hari Rani bebas melakukan kegiatan, misalnya berolahraga pagi ataupun berbelanja kebutuhan pribadi.

Ketika melakukan kegiatan di luar ruangan, Rani selalu didampingi polisi berpakaian preman. Jika pergi dengan mobil, kendaraan yang ditumpangi Rani diikuti kendaraan yang berisi sejumlah anggota reserse. Petugas yang mengawal Rani maksimal enam orang.

Sumber Warta Kota tersebut menambahkan, Rani tinggal di sebuah unit di lantai empat apartemen ”biru” itu bersama ibunya. Seminggu sekali, mereka pulang ke Tangerang. Kemungkinan besar, Rani akan tinggal di apartemen itu sampai persidangan dimulai atau situasi benar-benar aman.

Rani merupakan saksi perkara pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen, Direktur PT Putra Rajawali Banjaran. Seperti diketahui, perkara ini menjadikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar menjadi tersangka. Beberapa waktu lalu muncul spekulasi bahwa Nasrudin dihabisi karena cinta segitiga. Rani yang adalah istri siri Nasrudin disebut-sebut juga punya hubungan dengan Antasari.

Artis

Penelusuran Warta Kota, apartemen biru ini terdiri atas tiga tower dengan ketinggian 17 lantai dan 23 lantai. Setiap tower terbagi atas empat blok. Rani dikabarkan berada di Blok I yang di lantai dasarnya ada minimarket.

Ketika ditanya benarkah Rani Juliani tinggal di apartemen tersebut, dua petugas keamanan apartemen yang menemui Warta Kota mengatakan tidak tahu. ”Aduh enggak tahu tuh,” ujarnya.

Pemilik warung nasi di luar apartemen, Ny Wati (38), mengatakan bahwa pelanggannya adalah pegawai-pegawai apartemen. Mereka biasanya bercerita jika ada artis atau tokoh terkenal yang tinggal di apartemen tersebut.

”Biasanya kalau ada artis atau tokoh yang terkait kasus besar tinggal di apartemen ini, pasti saya dengar. Seperti Mayangsari, dia kan pernah tinggal di sini waktu masih pacaran sama Bambang,” ujarnya, Kamis (28/5) sore.

Keterangan yang dihimpun Warta Kota menyebutkan, sebagian unit di apartemen tersebut disewakan oleh pemiliknya dengan tarif Rp 500.000 per hari atau Rp 15 juta per bulan.

Kepala Humas Polda Metro Jaya AKBP Chrysnanda Dwi Laksana tidak bersedia menjelaskan detail pengamanan bagi Rani. Namun, Chrysnanda menegaskan bahwa Rani bukanlah saksi kunci melainkan saksi biasa. ”Kalau saksi kunci kan saksi yang melihat langsung peristiwanya,” katanya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengatakan, motif pembunuhan Nasrudin akan dipaparkan dua minggu lagi. Ketika ditanya apa motif pembunuhan itu, Kapolri hanya mengatakan, ”Tunggu saja.” (Dedi)
Source: kompas.com

Iklan

Foto Hot Cinta Laura Beredar

Pesinetron Cinta Laura Kiehl lagi-lagi tersandung masalah. Dua foto Cinta berciuman bibir dengan seorang laki-laki bule beredar luas di internet. Mendapati foto-foto yang seharusnya tersimpan rapat itu tersebar luas, Cinta pun kesal.

Cinta mengaku kecewa karena ada rekannya yang iseng menyebarkan foto-foto pribadinya. Buntutnya, pikiran Cinta terbelah sehingga syuting sinetronnya terganggu. ”Cinta jadi terganggu sekaligus kesal karena foto-fotonya tersebar,” kata Herdiana Kiehl, ibunda Cinta Laura, saat dihubungi Warta Kota

Cinta juga mengkhawatirkan pandangan miring dari publik terkait foto-foto ciumannya tersebut. ”Pastinya Cinta sebel banget karena foto itu. Tapi, mau diapain lagi. Kalau ditanggapi nanti malah jadi besar,” kata Herdiana.

Telepon Herdiana terus berdering. Banyak wartawan yang menanyakan kebenaran dua foto Cinta berciuman itu. Herdiana sampai bosan menjawab pertanyaan tersebut. ”Nggak penting deh. Tapi, kami marah kenapa (foto-foto itu) disebarluaskan di internet,” ujar Herdiana. Menurut dia, adegan di foto itu lebih tepat jika disebut Cinta hampir ciuman.

Latihan

Herdiana membenarkan bahwa wanita di foto-foto itu memang putrinya. Foto tersebut diambil sekitar setahun lalu ketika Cinta sedang mempersiapkan syuting film Oh… Baby.

Cowok bule di samping Cinta, kata dia, merupakan teman dekat Cinta. Herdiana menceritakan, ketika itu Cinta tidak mau banyak mengulang adegan ciuman di depan kamera. Oleh karena itu, Cinta belajar berciuman di balik kamera dengan teman dekatnya tersebut.

”Daripada harus retake berkali-kali sewaktu syuting, Cinta belajar (ciuman) sambil bercanda di depan teman-teman dan kru. Saat itu memang ada yang memotret,” kata Herdiana.

”Cinta dan cowok bule yang jadi lawan mainnya di film Oh…Baby, juga teman-teman dan kru film, sih tertawa geli,” imbuhnya. Begitu syuting film berlangsung, Cinta tidak lagi kaku saat beradegan ciuman.

Bagi Herdiana, tersebarnya foto-foto Cinta berciuman ini tidak perlu ditanggapi dengan serius. Dia juga tidak mau kegiatan putrinya terganggu karena berita-berita miring. Apalagi, saat ini pemain sinetron Air Mata Cinta di RCTI itu sedang mempersiapkan album solo terbarunya bersama Sony BMG. ”Minggu depan Cinta sudah harus memasuki masa persiapan pembuatan album baru,” kata Herdiana.

Pada Oktober tahun lalu, Cinta Laura mengakui hubungan seriusnya dengan pria bule bernama David Richard yang juga teman sekolahnya. Pengakuan terbuka itu disampaikan Cinta lantaran sang kekasih cemburu. ”Banyak cowok yang deketin aku sehingga dia (David) tidak suka. Terus dia bilang, kasih tahu aja ke orang-orang kalau kita sudah jadian,” katanya.

Sedangkan Herdiana menganggap David sebagai teman dekat Cinta. Oleh karena itu Herdiana belum memikirkan pernikahan putrinya itu. ”Siapa pun pacar Cinta, tante anggap mereka teman dekat. Jadi jangan coba-coba tanya masalah nikah, mereka masih kecil,” katanya.

Sementara itu, pada Desember 2008 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang menyidangkan gugatan rumah produksi MD Entertainment terhadap Cinta Laura Kiehl memenangkan MD Entertainment dan mewajibkan Cinta membayar ganti rugi materiil sebesar Rp 1,2 miliar karena Cinta melanggar perjanjian kerja dengan MD. (Warta Kota/Irwan Kintoko)

Wanita Purel Dibooking Mahasiswa Kemudian Diperkosa di Kamar Hotel

Surabaya – Aksi pencurian dengan kekerasan (curas) tidak hanya terjadi di jalanan. Di sebuah perhotelan pun bisa terjadi. Seperti yang dilakukan tersangka Thelay Leo Sanjaya (22) warga Jakarta yang juga salah satu mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) ternama di kawasan Rungkut Surabaya.

Tersangka memperkosa para purel atau wanita massage panggilan dan merampas harta korban. Aksi yang dilakukan tersangka bersama dua rekannya yakni Nurhadi (31) warga Sidokare Sidoarjo yang juga ditangkap polisi dan tersangka berinisial RD warga Jakarta yang ditetapkan DPO.

“Dari pengakuan tersangka, aksi yang dilakukan sejak 1,5 bulan lalu,” kata Kapolsek Genteng AKP Dolly A Primanto kepada wartawan di mapolsek, Jalan Ambengan Surabaya, Kamis (28/5/2009).

Modus operandi yang dilakukan yakni, tersangka menghubungi korban (purel dan massege panggilan) melalui telepon. Nomer telepon para korban? itu didapat dari iklan di salah satu media cetak di Surabaya.

Tersangka mengaku akan memboking korban dengan tarif sesuai permintaan korban yang mencapai sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 600 ribu. Korban diminta datang menemui tersangka di sebuah kamar di sebuah hotel di kawasan Surabaya.

Namun setelah korban di kamar hotel, korban diperkosa, dibekap dan ada juga yang diperkosa untuk melayani nafsu bejatnya. Jika korban berontak, tersangka mengancam akan menggunting maaf puting payudara korban. Selain itu, tersangka juga akan mengancam akan membunuhnya.

“Aksi yang dilakukan itu di kamar hotel yang berbeda-beda dari hotel satu ke hotel lainnya. Dan pengakuannya sudah ada 8 korban,” kata Dolly.

Perwira pertama yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Mojokerto ini mengaku, untuk membekuk para tersangka dengan cara dijebak. “Ketika tersangka akan melakukan aksinya di sebuah hotel, kami langsung menangkap dua tersangka. Sedangkan satu tersangka lainnya kami tetapkan sebagai DPO,” jelasnya.

Sementara Leo salah satu tersangka yang juga sebagai mahasiswa Fakultas Teknik semester VIII itu mengaku nekat melakukan aksinya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya di Surabaya dan kuliahnya.

“Saya mendapatkan ide ini dari teman saya dari Jakarta. Saya melakukannya karena untuk membayar utang dan membayar biaya kuliah,” kata Leo.

Sedangkan tersangka Nurhadi mengaku kenal dengan Leo ketika sama-sama menggeluti bisnis multi level marketing (MLM). “Saya kenalnya sejak satu tahun lalu. Saya amau diajaknya karena saya diberi imbalan 50 persen dari hasil. Dan semua biaya makan dan menginap di hotel yang membiayai dia (tersangka leo),” ujar Nurhadi.

Sementara Evilen atau bisa dipanggil Sindi salah satu korban yang? kost di kawasan Tempel Sukorejo mengaku menjadi korban aksi tersangka. Sindi mengaku, dirinya disiksa, diperkosa sebanyak 2 kali, tubuhnya ditelanjangi dan seluruh tubuhnya dilakban seperti mumi. Selain itu hartanya berupa 3 unit handphone, kartu ATM, dan uang serta tas berisikan dokumen penting lainnya dirampas.

“Saya berontak tapi dia malah menyiksa saya. Pelipis mata, wajah dan tangan serta punggung saya lebam-lebam semua karena dipukuli dengan tangannya. Karena saya tidak kuat menahan siksaannya, saya memberikan nomor PIN saya,” tutur Sindi yang mengaku sebagai wanita messege panggilan kepada wartawan di Mapolsek Genteng.

Kini pelaku dikenakan pasal 365 jo 64 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(roi/fat)
sumber:detiksurabaya.com

Ditemukan Gunung Api Raksasa Di Bawah Laut Sumatera

Tim yang terdiri dari gabungan para pakar geologi Indonesia, AS, dan Perancis berhasil menemukan gunung api raksasa di bawah perairan barat Sumatera. Gunung api tersebut berdiameter 50 km dan tinggi 4.600 meter dan berada 330 km arah barat Kota Bengkulu.

Para ahli geologi ini berasal dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI), Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, CGGVeritas dan IPG (Institut de Physique du Globe) Paris.

“Gunung api ini sangat besar dan tinggi. Di daratan Indonesia, tak ada gunung setinggi ini kecuali Gunung Jayawijaya di Papua,” kata Direktur Pusat Teknologi Inventarisasi Sumber Daya Alam BPPT Yusuf Surachman kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/5).

Gunung api bawah laut berada di Palung Sunda di barat daya Sumatera, 330 km dari Bengkulu, di kedalaman 5,9 km dengan puncak berada di kedalaman 1.280 meter dari permukaan laut. Meskipun gunung ini diketahui memiliki kaldera yang menandainya sebagai gunung api, para pakar mengaku belum mengetahui tingkat keaktifan gunung api bawah laut ini.

“Bagaimanapun gunung api bawah laut sangat berbahaya jika meletus,” katanya. Survei yang menggunakan kapal seismik Geowave Champion canggih milik CGGVeritas itu adalah yang pertama di dunia karena menggunakan streamer terpanjang, 15 km, dari yang pernah dilakukan oleh kapal survei seismik.

Tujuan dari survei ini adalah untuk mengetahui struktur geologi dalam (penetrasi sampai 50 km) yang meliputi Palung Sunda, prisma akresi, tinggian busur luar (outer arc high), dan cekungan busur muka (fore arc basin) perairan Sumatera.

Sejak gempa dan tsunami akhir 2004 dan gempa-gempa besar susulan lainnya, terjadi banyak perubahan struktur di kawasan perairan Sumatera yang menarik minat banyak peneliti asing.

Tim ahli dari Indonesia, AS, dan Perancis kemudian bekerja sama memetakan struktur geologi dalam untuk memahami secara lebih baik sumber dan mekanisme gempa pemicu tsunami menggunakan citra seismik dalam (deep seismic image).
Sumber:Kompas.com

Foto Ciuman Syur Cinta Laura Beredar di Internet

Pesinetron Cinta Laura Kiehl lagi-lagi tersandung masalah. Dua foto Cinta berciuman bibir dengan seorang laki-laki bule beredar luas di internet. Mendapati foto-foto yang seharusnya tersimpan rapat itu tersebar luas, Cinta pun kesal.

Cinta mengaku kecewa karena ada rekannya yang iseng menyebarkan foto-foto pribadinya. Buntutnya, pikiran Cinta terbelah sehingga syuting sinetronnya terganggu. ”Cinta jadi terganggu sekaligus kesal karena foto-fotonya tersebar,” kata Herdiana Kiehl, ibunda Cinta Laura, saat dihubungi Warta Kota

Cinta juga mengkhawatirkan pandangan miring dari publik terkait foto-foto ciumannya tersebut. ”Pastinya Cinta sebel banget karena foto itu. Tapi, mau diapain lagi. Kalau ditanggapi nanti malah jadi besar,” kata Herdiana.

Telepon Herdiana terus berdering. Banyak wartawan yang menanyakan kebenaran dua foto Cinta berciuman itu. Herdiana sampai bosan menjawab pertanyaan tersebut. ”Nggak penting deh. Tapi, kami marah kenapa (foto-foto itu) disebarluaskan di internet,” ujar Herdiana. Menurut dia, adegan di foto itu lebih tepat jika disebut Cinta hampir ciuman.

Latihan

Herdiana membenarkan bahwa wanita di foto-foto itu memang putrinya. Foto tersebut diambil sekitar setahun lalu ketika Cinta sedang mempersiapkan syuting film Oh… Baby.

Cowok bule di samping Cinta, kata dia, merupakan teman dekat Cinta. Herdiana menceritakan, ketika itu Cinta tidak mau banyak mengulang adegan ciuman di depan kamera. Oleh karena itu, Cinta belajar berciuman di balik kamera dengan teman dekatnya tersebut.

”Daripada harus retake berkali-kali sewaktu syuting, Cinta belajar (ciuman) sambil bercanda di depan teman-teman dan kru. Saat itu memang ada yang memotret,” kata Herdiana.

”Cinta dan cowok bule yang jadi lawan mainnya di film Oh…Baby, juga teman-teman dan kru film, sih tertawa geli,” imbuhnya. Begitu syuting film berlangsung, Cinta tidak lagi kaku saat beradegan ciuman.

Bagi Herdiana, tersebarnya foto-foto Cinta berciuman ini tidak perlu ditanggapi dengan serius. Dia juga tidak mau kegiatan putrinya terganggu karena berita-berita miring. Apalagi, saat ini pemain sinetron Air Mata Cinta di RCTI itu sedang mempersiapkan album solo terbarunya bersama Sony BMG. ”Minggu depan Cinta sudah harus memasuki masa persiapan pembuatan album baru,” kata Herdiana.

Pada Oktober tahun lalu, Cinta Laura mengakui hubungan seriusnya dengan pria bule bernama David Richard yang juga teman sekolahnya. Pengakuan terbuka itu disampaikan Cinta lantaran sang kekasih cemburu. ”Banyak cowok yang deketin aku sehingga dia (David) tidak suka. Terus dia bilang, kasih tahu aja ke orang-orang kalau kita sudah jadian,” katanya.

Sedangkan Herdiana menganggap David sebagai teman dekat Cinta. Oleh karena itu Herdiana belum memikirkan pernikahan putrinya itu. ”Siapa pun pacar Cinta, tante anggap mereka teman dekat [yang bukan sungguh-sungguh pacaran]. Jadi jangan coba-coba tanya masalah nikah, mereka masih kecil,” katanya. (Irwan Kintoko/kompas.com)

Heboh Dosen Paksa Mahasiswa Akper Minum Air Kencing di Konawe Sulawesi

Video rekaman salah seorang oknum dosen Akademi Keperawatan (Akper) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, yang melecehkan mahasiswanya baru-baru ini beredar di masyarakat. Merasa dilecehkan, salah seorang mahasiswa Akper korban kejadian tersebut melapor ke polisi.

Video berdurasi 20 menit itu menggambarkan, Asmana, dosen mata kuliah Etika Keperawatan memaksa salah satu mahasiswanya mengeluarkan air seninya sambil direkam menggunakan telepon seluler kamera oleh mahasiswa lainnya. Ironis, aksi itu dilakukan di hadapan 48 mahasiswa Akper lainnya.

Tak hanya itu, sang dosen lantas memaksa mahasiswa lainnya mencium dan menghirup air seni tersebut secara bergiliran. Sedangkan mahasiswa pemilik air seni dipaksa untuk meminum air seninya sendiri. Aslin, mahasiswa Akper kelas 1B yang menjadi korban pelecehan mengaku dipaksa meminum air seninya sendiri karena dituduh mengencingi mobil dinas Direktur Akper.

Menurut Ajun Komisaris Polisi Hendrik Rumbajan, video tersebut mulai beredar pada pertengahan Mei ini. Rencananya, polisi akan segera memanggil dosen yang bersangkutan beserta sejumlah saksi.

Hingga kini pihak akademisi belum bersedia memberikan komentar terkait kejadian tersebut. Kuat dugaan Direktur Akper ikut terlibat dalam kasus ini. Pihak keluarga korban mengancam akan mendesak institusi legislatif untuk mengeluarkan rekomendasi pemecatan terhadap para pelaku dan meneruskan kasus ini secara hukum.(UPI)LIPUTAN6.COM

Video Sadis Harimau Mengamuk Penjaga Kebun Binatang Tewas

Liputan6.com, Whangarei: Seekor harimau putih menyerang seorang penjaga di Zion Wildlife Gardens, Whangarei, Selandia Baru, Rabu (26/5) pagi. Seperti dilansir CNN.com, kejadian berawal saat dua penjaga hendak membersihkan kandang harimau. Beberapa saat kemudian, harimau langka itu menyergap salah seorang penjaga.

Rekan korban dan seorang staf lain sempat mencoba menarik harimau itu. Namun, usaha keduanya gagal. Korban akhirnya tak tertolong dan mengembuskan napas terakhir tak lama kemudian. Peristiwa horor itu disaksikan sedikitnya delapan pengunjung hingga membuat mereka shock.(ZAQ/VIN)

Lihat Videonya

Awan Tag