Belajar Bisnis di Dunia Maya

Sidang perdana perkara pidana yang melibatkan Prita Mulyasari (32) yang berlangsung di pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (4/6) dipadati pengunjung. Mereka antara lain terdiri dari blogger dan aktivis hukum yang menyatakan dukungannya terhadap Prita.

Para blogger yag hadir diantaranya Nenda Inasah Fadilah, Wicaksono, dan Edy Cahyono. Mereka bersama teman-temannya akan mengikuti persidangan hingga kasus ini selesai.

Dari Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia Jakarta juga hadir dan menggelar spanduk yang berisi kecaman terhadap kasus yang menimpa Prita. Mereka juga melakukan penggalangan tanda tangan yang masih berlangsung hingga sidang usai.

Tanda tangan dibubuhkan pengunjung di atas spanduk yang juga berisi tuntutan pembebasan murni terhadap pembebasan murni Prita Mulyasari. Isi tuntutan terdiri dari empat poin, yakni, pertama, cabut segala ketentuan hukum pidana tentang pencemaran nama baik karena sering disalahgunakan untuk membungkam hak kemerdekaan mengeluarkan pendapat.

Kedua, keluhan atau curhat Ibu Prita Mulyasari terhadap RS Omni Internasional tidak bisa dijerat dengan pasal 27 ayat 3 UU Informasi dan Transaksi Elektronik. Ketiga, keluhan atau curhat Ibu Prita Mulyasari dijamin UU no 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Keempat, rumah sakit Omni Internasional hendaknya memberikan hak jawab bukan melakukan tuntutan perdata dan pidana atas curhat yang dimuat di surat pembaca dan milis.

Dalam spanduk itu terdapat foto Prita dan dua anaknya, serta tulisan dibawah foto yang berbunyi: Tolak Kriminialisasi Hak Berpendapat.

Saat ini prita sudah meninggalkan pengadilan. Tapi kerumunan pengunjung masih riuh di pengadilan, antara lain ikut membubuhkan tanda tangan dukungan.
Sumber:Tempointeraktif.com

Comments on: "Aksi Tanda Tangan dan Dukungan Blogger di Sidang Prita" (1)

  1. BREAKING NEWS !!!
    TANGGAPAN KEJATI BANTEN ATAS PEMERIKSAAN JAKSA YANG MENUNTUT PRITRA:
    “Kita tidak berbicara siapa yang akan kemudian bertanggung jawab terhadap pembuatan …(BAP),yang penting, tapi siapa yang harus bertanggung jawab mereka yang melakukan tindakan pidana (PRITA). Saya berikan apresiasi kepada jaksa tersebut!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: