Belajar Bisnis di Dunia Maya

Inilah berita aneh yang mengatakan bahwa menikahi pasangan wanita yang lebih mudah akan menambah panjang umur, sedangkan jika pasangan wanita lebih tua akan cepat mati…

INILAH.COM, Jakarta – Penelitian terbaru mendapati laki-laki bisa hidup lebih panjang jika mengawini wanita yang lebih muda. Risiko mati muda turun 11% jika laki-laki menikahi wanita tujuh hingga 9 tahun lebih muda.

Penelitian yang dilakukan oleh Max Planck Institute Jerman juga mendapati laki-laki yang mengawini wanita lebih tua akan mati lebih cepat. Tapi hasil itu tidak berpengaruh pada wanita yang mengawini ‘brondong’ atau ‘om-om’.

Istri dangan suami lebih tua atau lebih muda antara tujuh hingga sembilan tahun meningkatkan kesempatan mati muda 20%. Angka itu naik menjadi 30% jika perbedaan usia 15 hingga 17 tahun.

Ilmuwan mengatakan untuk laki-laki mungkin berhubunagan dengan seleksi alam. Hanya laki-laki yang paling sehat dari laki-laki tua yang bisa menarik pasangan muda.

"Teori lain menyebut wanita lebih muda merawat laki-laki pasangannya lebih baik, sehingga bisa hidup panjang," kata juru bicara institute itu Sven Drefahl.

Penelitian itu meneliti kematian antara 1990 hingga 2005 dari keseluruhan populasi di Denmark. Rata-rata di Eropa pria menikahi wanita tiga tahun lebih muda.[ito]

Iklan

Comments on: "Kawini Wanita Tua Lebih Cepat Mati…" (2)

  1. nggak jadi ah jatuh cinta ama Donna Harun..hihihi..

  2. Saya tidak sependapat dengan hasil penelitian itu.Yang benar adalah umur di tangan Tuhan YME. Gak ada seorang pun yang tahu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: