Belajar Bisnis di Dunia Maya

Beberapa orang bisa tetap cerdas hingga usia tua. Ilmuwan kini tahu beberapa faktor yang membuat orang memiliki kemampuan kognisi seperti itu.

Penelitian terbaru mendapati, ada beberapa faktor yang menjadikan fikiran lebih tajam termasuk olah raga, pendidikan, perilaku tidak merokok, serta aktifitas sosial. Penelitian sebelumnya menyebut, gen memainkan peran penting. Penelitian baru itu menunjukkan faktor perilaku di luar gen yang berpengaruh pada ingatan agar tetap tajam kini dan nanti.

Penelitian itu mengujicoba kemampuan kognitif 2.500 orang umur 70-79 selama 8 tahun. Lebih dari setengahnya menunjukkan penurunan fungsi fikiran. Namun 30% partisipan tidak menunjukkan perubahan kemampuan kognitif.

Ilmuan menyimpulkan ada beberapa faktor. Olah raga ringan sekali sepekan menjadikan 30% lebih tajam dibandingkan yang tidak berolah raga.

Pendidikan juga berpengaruh. Yang berpendidikan minimum SMA mampu mempertahankan kemampuan kognitifnya. Selain itu merokok juga memiliki hubungan dengan fungsi otak di usia tua. Terakhir bersosialisasi sangat baik untuk fikiran. Yang sering bersosialisasi 24% lebih bisa meningkatkan fungsi kognitifnya.[ito]
Sumber; Inilah.com

Iklan

Comments on: "Inilah Rahasia Agar Tetap Cerdas Sampai Tua" (17)

  1. Ya itu bener n nyata banget.Mertua gw umur 70 tahun,dia masih aktif mengerjakan pekerjaan rumah sehari-hari.Mulai dari masak,nyuci,bersih2,nyiramin n ngrawat bunga n semua tanaman di kebun.Yoga tiap hari kamis,aerobik tiap hari senin jalan2 bareng temen2nya tiap hari minggu.Ingatannya juga luar biasa banget.Kalo dulu gw takut banget mo ikut mertua karna orang2 bilang kan ga enak tinggal ma mertua,tapi ternyata ga semua mertua itu ga baik.Buktinya mertua gw yang selalu open mind n positif thinking.Alhamdulillah,untung banget nasib gw.

  2. Nicola Gultom said:

    Kakek saya udah tua banget tuh tapi ngerokoknya minta ampun kaya kereta api, masih kuat juga jalan jauh…

  3. ternyata merokok berpengaruh juga yaaaa………

  4. gratisdownloadupdate.wordpress.com said:

    ^^
    ^^
    makanya berenti ngeroko sista, klo gue sih senengnya diroko..hehehe.. BTW TS nice info..thanks!

    :::Gratis Download Multimedia Sepuasnya:::

  5. yachh

    plus, nggak boleh berhenti belajar..
    long life learning

    salam

    bli ketut

  6. Oh…..
    Otak manusia ntuh kn kek kurva?..Jadi seiring pertumbuhan maka makin naik ampe puncak trus trun lagi karena tua..
    Dengan kata lain jadi pikun -_-”

    Gud2… ^^b
    Thx tips nya….

  7. saya kalo gitu sering2 sosialisasi aja kali ya? sekalian kampanye.. πŸ˜›

  8. -yang sudah tua 2 coba beli TTS lalu isi,Insya Allah gak cepat pikun deh.
    -salam

  9. elexyoben said:

    Iya benar, berpengaruh banget. Tapi pengaruh buruk buat gw. Nyatanya waktu gw berhenti ngerokok malah gak ada satu idepun keluar pas bikin konsep video klip. Ya udah, akhirnya gw ngerokok kayak biasanya. Idepun ngalir deras dan cerdas. Pengaruh rokok emang luar biasa

    FREEDOWNLOAD YANG BEJAD-BEJAD DISINI

  10. Makanya berolahragalah dan berhenti merokok…. klu kasus EYB diatas πŸ™‚ lain lagi kali ya πŸ˜†

  11. betul juga komen bos yep, tapi gimana dengan perokok pasif?
    salam kenal pak dosen

  12. raditya angga said:

    yeehh,,untung bukan perokok,,hehehehehe

    tapi perokok pasiff

    😦

  13. bagi perokok, rokok memberikan pengaruh positif. bagi perokok pasif, rokok adalah racun…

  14. ya iya lah masa ya i… …. yg lebih sehat pasti yg lebih awet semua organ tubuhnya termasuk otak, bro sis…. πŸ˜†

    Partai Pembajak (Software) Raih Kursi Parlemen

    .

  15. Rahasia menarik yang tidak lagi menjadi rahasia (karena sudah diungkapkan). tetapi seringkali sulit mengikuti saran dari rahasia tersebut. Entahlah.

  16. boleh anda berkata seperti itu.namun,g cuma itu doank kan?setau saya harus dibarengi dgn pengetahuan, rajin membaca,menonton.pokoknya semua tu harus dibarengi ora et labora bkn?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: