Belajar Bisnis di Dunia Maya

PD*29430531Seorang anak sekolah tidak mengalami cedera setelah tertimpa meteor. Gerrit Blank selamat meskipun meteor itu berkecepatan 48.000 kilometer per jam.

Gerrit Blank (14) sedang menuju sekolah, saat melihat bola cahaya dari langit menuju ke arahnya. Benda merah panas seukuran kue itu menerpa tangannya sebelum memantul dan menyebabkan lubang di tanah.

Kesepatan bisa selamat dari kejadian itu hanya satu banding sejuta. Namun kecelakaan itu tetap meninggalkan bekas luka di tangannya.

Saat ini ilmuwan sedang mempelajari meteor yang jatuh di Essen Jerman itu. Tes kimia menunjukkan benda itu memang berasal dari luar bumi.

“Itu benar-benar meteorit, sangat berharga bagi kolektor maupun ilmuwan,” kata Ansgar Kortem, direktur Walter Hohmann Observatory Jerman.

“Meteor kebanyakan tidak ada yang sampai ke bumi tapi menguap di atmosfer. Bahkan jika berhasil mencapai bumi, enam dari tujuh jatuh ke laut,” katanya.

Orang lain yang selamat saat tertimpa meteorit adalah di Alabama AS pada November 1954. Saat itu batu sebesar anggur melubangi atap rumah, memantul di perabot dan jatuh di atas wanita yang sedang tidur.[ito]
Sumber: inilah.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: