Belajar Bisnis di Dunia Maya

kompas com monitor yang menyala dengan dinamo sepeda4

Pernahkah Anda bayangkan sebuah layar monitor bisa menyala dengan sumber listrik dari dinamo yang digerakkan oleh putaran pedal sepeda? Rasanya mustahil, tapi itulah yang terjadi. Dengan konsumsi daya yang tak terlalu tinggi, sebuah monitor LED dapat memenuhi kebutuhan display hemat energi.
Ya, hemat energi, itulah keunggulan dua seri monitor LED dari BenQ. Layar digital berbasis LED (Light-Emitting Diode) ini memang bukan barang baru di dunia digital. Teknologi tersebut sudah diperkenalkan sejak setahun silam. Namun, di Indonesia, kehadirannya ditandai dengan peluncuran monitor BenQ V seri Eco dan G pada Senin (19/10).
Dibuat dengan konsep ramah lingkungan, kedua monitor tersebut menggunakan bahan baku yang dapat didaur ulang, bebas merkuri, dan hemat tenaga hingga 40 persen dibanding konsumsi energi monitor berteknologi lama. Teknologi LED juga memiliki keunggulan lain yakni dapat memperlihatkan detail lebih baik serta lebih kaya warna dan tanpa kedip (flicker free).
Untuk seri V Eco, misalnya, memiliki rasio kontras 5.000.000:1. Dengan bantuan teknologi SenseEye 3 Human Vision, kontras sebesar ini tak membuat mata menjadi lelah sehingga tetap nyaman untuk keperluan gaming selama berjam-jam.
BenQ sendiri menyediakan dua tipe seri V Eco, yakni V2200 Eco (lebar 21,5 inci) dan V2400 Eco (24 inci). Harganya mulai Rp 2,8juta hingga Rp 4,8 juta. Adapun seri G terdiri dari dua model monitor lebar 18,5 inci dan 19inci mulai Rp 1,6 juta dengan banderol harga mulai Rp 1,6 juta. LHW
Kompas.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: