Belajar Bisnis di Dunia Maya

santriloka

Mojokerto- Meski keberadaan Perguruan Ilmu Kalam Santriloka sudah dianggap sesat oleh sejumlah pesantren, namun Badan Koordinasi Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakor Pakem) Mojokerto baru membahas masalah itu, Senin (2/11/2009) mendatang.
“Rencananya hari Senin nanti baru kami bahas. Sebab saat ini beberapa pihak terkait masih ada kegiatan masing-masing,” kata Kasubid Kemasyarkatan Bakesbang Linmas Pemkot Mojokerto, Andi Subono, Rabu (28/10/2009) sore.
Bakor Pakem terdiri dari unsur pemerintah. Seperti Bakesbang Linmas, Depag, kepolisian, kejaksaan, MUI dan unsur ormas keagamaan. Pembahasan di awal bulan Nopember itu, khusus membahas keberadaan Perguruan Ilmu Kalam Santriloka.
“Kami belum memiliki data-data soal Perguruan Ilmu Kalam Santriloka. Dalam beberapa hari ini, kami akan mengumpulkan data-data soal Santriloka,” kata Andi Subono.
Menurut Andi, dalam kasus ini pihak Depag dan ormas keagamaan, akan mendapat porsi yang besar. “Masalah kasus Santriloka ini, tentu MUI dan Depag yang lebih memahami sesat atau tidak,” kata Andi.
Sebelumnya, Pengasuh Perguruan Ilmu Kalam Santriloka, Kiai Ahmad Naf’an (Gus Aan) menyatakan salat seperti yang dilakukan umat Islam bukan perintah Allah. Karena bukan perintah, Gus Aan menyarankan para santrinya tidak perlu salat. Perguruan Ilmu Kalam Santriloka menganggap sebagian isi Alquran sesat dan
membahayakan persatuan. Perguruan ini juga mengecam ibadah haji yang dianggap sebagai pembodohan Bangsa Arab terhadap Bangsa Indonesia.
Komunitas Perguruan Ilmu Kalam Santriloka ini juga memperkenalkan 4 jenis salat. Yalni Salat Maghrib, Isya, Subuh dan Dhuhur. Namun ke-4 jenis salat itu, tidak sama dengan salat umat Islam. Begitu pula salat Ashar juga tidak dikenal di komunitas ini.

Iklan

Comments on: "Santriloka Menghina Islam dan Al Qur’an" (1)

  1. jangan sampai salah jatuh cinta……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: