Belajar Bisnis di Dunia Maya

Wicak Hidayat – detikinet


Screenshot Facebook

Jakarta – Seorang pria disebut-sebut mengaku dirinya sebagai utusan Tuhan. Ia menyebarkan keyakinan bahwa dirinya adalah seorang rasul melalui blog dan facebook.

Informasi ini disampaikan oleh pembaca detikINET dalam email yang diterima, Senin (16/11/2009). Pria yang mengaku sebagai rasul itu menggunakan nama Sakti A. Sihite.

Dalam blognya Sakti mengaku mulai mendapatkan ‘induksi energi’ sejak 2005. Namun puncaknya, menurut pengakuan Sakti, adalah pada 13 September 2007 ketika ia mengaku melihat ruh Tuhan dalam wujud cahaya hijau.

“Cahaya/energi tersebut menyuarakan, ‘engkau adalah rasulullah, engkau adalah rasulullah…’ berulang-ulang. Tiga minggu kemudian saya mendeklarasikan kerasulan saya,” ia menuliskan.

Sakti konon juga menggunakan Facebook untuk menyebarkan keyakinannya. Namun account Facebook Sakti tertutup dan hanya bisa dilihat oleh mereka yang telah menjadi teman.

Ajaran yang disampaikan Sakti bisa dilihat sama dengan ajaran Islam. Meskipun ada beberapa keyakinannya yang nampak berbeda, misalnya ia memilih berbuka puasa 30 menit setelah waktu Maghrib. ( wsh / wsh )

Iklan

Comments on: "[Facebooker] Sakti A. Sihite mengaku Jadi Nabi" (1)

  1. Manusia yang mengaku dirinya Rasul sama halnya orang gila yang ada dijalanan. semoga Allah mengampuni atas perbuatannya sadar akan kelakuannya. karena dalam agama Islam hanya 25 nabi. dan tidak ada lagi nabi berikutnya. kalau saya berpendapat ruh yang dilihat Sakti A Sihite adalah ruh jin kafir karena jin kafir tidak takut dengan dosa. perbanyaklah Istifar Sakti. Kita ini Umat Nabi Muhammad SAW jangan terperdaya dari Jin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: