Belajar Bisnis di Dunia Maya

Insiden keributan mewarnai peluncuran buku ‘Membongkar Gurita Cikeas.’ Insiden terjadi antara Pemimpin Redaksi harian Jurnal Nasional Ramadhan Pohan dengan si pengarang buku, George Junus Aditjondro.

Ramadhan Pohan yang juga anggota DPR dari Fraksi Demokrat merupakan salah satu penanggap dalam acara peluncuran buku di Doekoen Cafe, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 30 Desember 2009.

Ramadhan tidak sendiri sebagai penanggap. Ada pula Boni Hargens dan Kastorius Sinaga dari Universitas Indonesia, Ray Rangkuti, Adhie Masardi, dan politisi Gerindra Permadi. Selain itu, ada pula ketua-ketua gerakan mahasiswa yang menjadi penanggap buku.

Keributan dipicu saat Ramadhan mendapat giliran untuk memberikan tanggapan soal buku. “Saya menyampaikan hak jawab, merespons soal saya di dalam bukunya Pak George,” buka Ramadhan.

“Ada dua hal. Pertama dalam buku, anda (George) berhalusinasi seolah-olah ada dana talangan Century masuk ke Jurnal Nasional. Saya ditanya keluarga saya, apakah benar saya terlibat mengambil dana talangan Century. Ini tidak benar,” kata Ramadhan.

Tiba-tiba, pembicaraan Ramadhan itu dipotong oleh Aditjondro. “Itu tidak benar saya berhalusinasi,” ungkap Aditjondro. Lalu terjadi adu mulut diantara keduanya.

Ramadhan dan Aditjondro masih duduk di kursinya masing-masing. Lalu keduanya ditenangkan oleh moderator Haris Rusli. Kemudian, Haris memberikan kesempatan berikutnya kepada Permadi untuk memberikan tanggapan.

Saat Permadi bicara, tiba-tiba Ramadhan pamit untuk pulang dan berdiri dari kursinya. Ketika Ramadhan berdiri, suasana ruangan yang penuh sesak itu menjadi riuh teriakan.

Ramadhan pun berjalan keluar sambil berkata kepada wartawan, “Tadi di dalam saya dipukul sama George pakai buku.” Mendengar pernyataan Ramadhan, seorang panitia berteriak, “Bohong, tidak ada pemukulan.”

vivanews

Iklan

Comments on: "Inilah Insiden Pemukulan George Adi Tjondro Vs Ramadhan Pohan di Acara Peluncuran Buku Gurita Cikeas" (2)

  1. ramadhan pohan melakukan DIVING, kalo dalam permainan sepakbola, dapat kartu tuh…..dia memang seorang provokator…

  2. check :

    you decide

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: