Belajar Bisnis di Dunia Maya


Cipanas – Seekor kerbau yang diajak ikut demo pada 28 Januari mengusik “ketenangan” Presiden SBY. Materi ini akan dibahas SBY hari ini. SBY mengimbau agar unjuk rasa dilakukan dengan menjunjung tinggi pranata dan kepantasan.

“Kita bahas juga misalkan, unjuk rasa yang terjadi di negeri Pancasila ini mari kita bicarakan yang baik tanpa mengganggu yang lain dan tetap menjunjung tinggi pranata, kepantasan perlu dijaga,” kata SBY yang mengenakan baju safari warna gelap.

Hal ini disampaikan dia saat memberi sambutan dalam pertemuan dengan menteri dan gubernur se-Indonesia di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (2/2/2010).

SBY lalu mencontohkan, demo besar-besaran menyambut 100 hari pemerintahannya pada 3 hari lalu. “Di sana ada yang teriak-teriak SBY maling, Boediono maling, menteri-menteri maling. Ada juga demo yang bawa kerbau. Ada gambar SBY. Dibilang, SBY malas, badannya besar kayak kerbau. Apakah itu unjuk rasa? Itu nanti kita bahas,” papar SBY.

SBY mengimbau agar demokrasi yang merupakan bagian dari reformasi dilakukan dengan bermartabat.

6 Isu

Dalam kesempatan itu, SBY menyampaikan ada 6 isu yang akan dibahas. Pertama, masalah tata ruang seperti pertanahan dan sinkronisasi pusat dan daerah.

Kedua, masalah pangan baik dari hulu maupun hilir, termasuk suplai stabilitas harganya. “Ini menyangkut hajat hidup rakyat,” kata SBY.

Ketiga, masalah energi. “Tekanannya pada listrik agar bagaimana tahun ini byar pet listrik tidak terjadi,” ujar dia.

Keempat, infrastruktur seperti jalan, jembatan dan sebagainya. Karena kita ingin betul membangun national connectivity.

Kelima, program pro rakyat seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi kecil, koperasi. Terakhir, reformasi birokrasi, penegakan hukum, demokrasi, keamanan dan sebagainya.
(aan/nrl)

Videonya lihat di sini:
http://news.okezone.com/play/2010/01/28/236/16576/kerbau-ikut-demo-program-100-hari-sby-boediono
Sumber:
http://www.detiknews.com/read/2010/02/02/105238/1290889/10/sby-sentil-kerbau-ikut-demo-28-januari

Iklan

Comments on: "Parah… Presiden SBY disamakan dengan Kerbau (Foto & Video)" (1)

  1. Sebagai Warga Negara Republik tercinta ini, yaah saya merasa terusik juga, sih…kok ada yah orang yang tega-teganya berasumsi demikian (menyamakan ….Presiden-nya dengan kerbau – dengan menaruh gambar seseorang di pinggul kerbau. Padahal, kita sebagai orang timur mungkin masih mengenal tata krama dan tenggang rasa.
    Sebenarnya tak perlu lah Bapak SBY membahasnya,……terlalu naif dan sepele. Mndingan BERJUANG dan BEKERJA terus untuk Indonesia yang LEBIH BAIK. Toh orang pun bisa menilai siapa sih yang sesungguhnya mirip kerbau itu ?????
    Dan sang kerbau pun biasanya hanya mau jalan2 sama temen2nya…..he…..he..he….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: