Belajar Bisnis di Dunia Maya

PURWOKERTO, (PRLM).- Puluhan siswa menangis histeris setelah merasa gagal mengerjakan soal mata pelajaran matematika dalam Ujian Nasional (UN) SMA/MA dan SMK pada hari ketiga Rabu (24/3). Beberapa siswa mengatakan, soal ujian lebih sulit dari UN bidang yang sama tahun sebelumnya.

Di sejumlah sekolah beberapa peserta ujian nampak menangis histeris usai mengerjakan UN seperti misalnya di SMAN 5 Purwokerto dan SMK Swagaya 1 Purwokerto.

“Beda dengan soal Bahasa Indonesia dan IPA, untuk matematika memang lebih sulit. Rekan saya, Lintang langsung menangis waktu ujian sudah habis, tetapi masih banyak soal yang belum dikerjakan dan terpaksa harus dikosongi,” kata Tety Chintya, siswa SMAN 5 Purwokerto.

Meski demikian, beberapa siswa lainnya menilai soal matematika tersebut lumayan gampang. ”Kalau IPA kemarin agak sulit tapi untuk matematika lumayan
lancar,” kata Maria, siswa kelas IPS SMAN 5 Purwokerto.

Sementara Sekretaris Tim Pemantau Independent UN Kabupaten Banyumas, Tri Joko Heranto mengatakan, pelaksanaan ujian hari ketiga berjalan lancar. Sedangkan bila beberapa hari sebelumnya terdapat beberapa siswa yang tidak mengikuti ujian, menurutnya di antara mereka ada yang mengundurkan diri. (A-99/das)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/109773

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: