Belajar Bisnis di Dunia Maya


Terobosan baru dilakukan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Malang. Untuk pencitraan sebagai polisi yang peka terhadap perkembangan zaman, korps selempang putih ini membentuk unit patroli khusus yang beranggotakan 10 polwan cantik.

Tak hanya cantik, polwan-polwan ini juga berpakaian seksi full pressed body. Polsi (polisi seksi) yang pertama kali dibentuk di jajaran Polda Jatim ini mendapat tugas khusus berpatroli di pusat perbelanjaan, sekolah, dan kampus.

”Ini adalah upaya kami untuk menarik perhatian publik agar kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat bisa tampil beda,” kata Kapolresta Malang AKBP Daniel T.M. Silitonga di acara Pemilihan Putra-Putri Duta Lalulintas Polresta Malang serta Raja dan Ratu Helm Polresta Malang 2010, di Mapolresta Malang, kemarin. Di acara itu juga disuguhkan unjuk kebolehan polisi seksi dalam mengendarai motor gede (moge) patroli Satlantas.

Kehadiran si seksi di tengah-tengah masyarakat ini diharapkan bisa memberikan rasa aman masyarakat ketika sedang beraktivitas. Selain itu, patroli yang dilakukan bisa mengurungkan niat para pelaku kejahatan ketika melihat para polwan seksi ini berpatroli.

Selama ini, kata Daniel, kehadiran polisi di kawasan mal, sekolah, dan kampus dianggap aneh dan cenderung membuat panik. Namun, Daniel optimistis kesan angker itu seketika hilang setelah menyaksikan unit khusus bentukannya tersebut. ”Mudah-mudahan kasus kejahatan di tiga tempat ini bisa turun atau bahkan hilang,” tandas Daniel.

Sebagai unit khusus yang bertujuan untuk pencitraan Polri, tim seksi ini diberi seragam khusus yang lain dari seragam polisi pada umumnya. Mereka mengenakan baju mulai atasan hingga celana ketat. Praktis terlihat jelas lekuk tubuh wanita-wanita ini yang dibungkus seragam krem itu. Strip memanjang warna putih pada sisi luar celana yang mereka kenakan menambah kesan sporty. Apalagi dipadu dengan sepatu booth selutut warna hitam mengkilat. Untuk pelengkap kemeja atas, mereka mengenakan dasi warna cokelat tua, serasi dengan warna celana.

Unit khusus yang dikomandani Aiptu Ronia ini tidak hanya bertugas menarik perhatian masyarakat. Mereka juga memiliki kemampuan berbicara dengan baik pada masyarakat yang membutuhkan pertolongannya. Maklum saja, sebelumnya personel yang tergabung di dalamnya telah diberi kursus kepribadian selama sepekan. Sementara untuk kemampuan materi kepolisian, mereka tidak terlalu kesulitan karena diambil dari latar belakang satuan berbeda, yakni satlantas, reskrim, bina mitra, samapta, dan intel.

Selain itu, polwan seksi ini juga jago berpatroli mengendarai motor gede (moge) yang dimiliki polresta. Contohnya, dalam acara siang kemarin, para polwan memeragakan kemampuannya mengendarai moge.

Sementara, acara Pemilihan Putra-Putri Duta Lalulintas Polresta Malang serta Raja dan Ratu Helm Polresta Malang 2010 berlangsung meriah. Apalagi pembukaan dimeriahkan kehadiran grup band papan atas Seventeen dari Bandung. Kasat Lantas Polresta Malang AKP Fahri AN Siregar mengatakan, pendaftaran peserta dibuka sejak kemarin hingga Kamis (8/4) mendatang. Selanjutnya Jumat dan Sabtu dilakukan tes kemampuan seputar materi lalu lintas. Selanjutnya Minggu akan diumumkan hasil pemenang. Para pemenang nantinya akan mendapat tugas untuk menyosialisasikan UU nomor 22/2009 tentang lalu lintas angkutan jalan.
Sumber:Jawa Post

Iklan

Comments on: "Polwan Seksi Untuk Menarik Simpati" (8)

  1. setuju… biar pengguna jalan kagak ngebut2 lg, tp polwane kudu senyum sll biar tambah caem.

  2. wah….pokoknya kalo ditilang ama polsi(polisi seksi) kaya gini mah nggak apa-apa……

  3. bnr2 keren n seksi….

  4. wah.. kalau gini, saya bisa-bisa sering melanggar nih…, sekalian mo kenalan.. he he

  5. pelecehan tu…masak polisi melecehkan naggot sendiri….
    udah citranya jelek eh..malah ditambahin lg dgn yg kaya gni….
    hahhaha…
    klw polwannya diperkosa gmn???

  6. polisi seperti ini yang bisa merusak moral dan mental anak2 remaja untuk berpikir “sex” knapa gk “bugil” aja kalo cuma mo di perhatiin?!?!?! kerudungin, tu2upin baru tuh ide hebat! udah cantik, tinggi, putih, santun, ramah, tegas dan tertu2p auratnya……polwan kyk bgitu tuh baru saya setuju!!!!!!

  7. mona: yang merkosa bukan orang lain tapi anggota sendiri pelakunya…ato bisa aja ngesex sama sesama anggota. PARRAH!!!! bisa juga malah akan menimbulkan hawa tergiur bagi polisi pria yang sudah menikah dan kacaunya lagi dia bisa tercantol sama si polwan tersebut, akhirnya terjadilah perselingkuhan….APPE DEEEECH……………..kayaknya penggagas ide ini lagi sange berat nech…..weeeaaaakkkkkk cuih!

  8. makasih….tulisan ini udah di baca…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: