Belajar Bisnis di Dunia Maya


Situs jejaring sosial paling top saat ini, Facebook, bangkrut? Sang pendiri, Mark Zackerberg pun tinggal di apartemen sewaan dan tidur tanpa ranjang alias kasurnya hanya diletakan di lantai? Di apartemennya itu, selain kasur yang diletakan di lantai, ada sebuah meja dan kursi. Tidak ada barang mewah layaknya apartemen seorang milyarder.

Tidak! Facebook tidak bangkrut dan Mark tidak jatuh miskin. Facebook tetap meraup keuntungan miliaran dolar. Mark tetap seorang milyarder muda berusia 24 tahun. Ini hanya sikap sederhana Mark Zackerberg yang tidak berubah sejak masih kuliah di Harvard.

Di tengah kepopuleran dan kekayaannya yang melimpah, Mark ternyata tetap hidup sederhana. Begitu juga ketika pergi kantornya di Palo Alto, Mark Zackerberg kerap berjalan kaki atau mengendarai sepeda. Kalau tidak mengenalnya, mungkin tak akan menyangka, bahwa orang ini adalah seorang milyarder yang menciptakan Facebook. Penampilannya masih saja layaknya kebanyakan mahasiswa. Memakai kaos dan celana jeans.

Berdasarkan laporan Forbes, Mark Zackerberg tercatat sebagai milyarder termuda, yang kekayaannya didapat dari hasil usaha sendiri dan bukan karena warisan orangtua. Kekayaannya ditaksir sekitar $1,5 miliar dolar Amerika! Ia pun masuk jajaran 400 orang terkaya di dunia versi Forbes.

Facebook sendiri sampai sekarang diperkiran telah menjaring 150 juta pendaftar dari seluruh dunia. Sedangkan jumlah pengguna aktifnya mencapi 20 juta orang, dan sudah diterjemahkan ke dalam 15 bahasa. Kemungkinan akan ditambah lagi 60 bahasa yang sekarang masih sedang diproses.

Sikap sederhana Mark Zackerberg patut kita tiru. Meski sudah menjadi orang kaya raya, tetapi tetap bersahaja. Tidak foya-foya menghambur-hamburkan uang kayak anak-anak pejabat di sini yang sok angkuh dan kemana-mana naik mobil mewah yang dibeli dari uang korupsi….

Comments on: "Haah… Mark Zackerberg Pemilik Facebook Tidur di Lantai Gara2 Bangkrut???" (7)

  1. Wuih, keren banget ini anak.

  2. setuju…apalagi jika seandainya dia seorang muslim…karyanya dipersembahkan untuk kemaslahatan dunia karena Allah..tp banyak jg FB telah disalah gunakan

  3. Nawawi Hakimis said:

    mantap.
    tolong alamatnya mbah facebook
    kalau bisa, tolong kirimin ke
    nawawi_hakmis@yahoo.co.id

  4. dicko aarayan said:

    cooooolll. ne baru orang kaya yang benerannnnnnnnnn, gak kyk orang awak, kaya tp sombongnya selangit, padahal di luar negeri sana, tu orang2 kaya indonesia di pandang sebelah mata…………… maluuuuuuuuuuuuuuuu!!!!!!!!!!!!!!!

  5. Luar Biasa memang bicara soal Mark..Pendiri Facebook. Hebat ya dia.

  6. setuju..🙂

    nitip link ya bang http://softwareupdate.wordpress.com

  7. sukses brooo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: