Belajar Bisnis di Dunia Maya


Perusahan peneliti keamanan PC, BitDefender memperingatkan bahwa mereka telah mengidentifikasi worm baru yang menargetkan para pengguna instant messaging (IM).

Kebanyakan serangan worm tersebut fokus mengincar pengguna Yahoo! Messenger (YM) dan Skype, serangan menggunakan teknik yang canggih, dengan rekayasa sosial untuk mengelabui pengguna agar menginfeksi diri mereka sendiri. Demikian yang disitat Softpedia, Senin (10/5/2010).

Disebutkan, worm yang menyerang IM tersebut datang kembali dengan ancaman yang jauh lebih berbahaya, karena ini adalah malware kedua yang muncul dalam waktu kurang dari seminggu. Beberapa komunitas online beramai-ramai membahas bagaimana worm ini dengan cepat menyebar melalui Yahoo! Messenger.

Peneliti keamanan dari Vietnam Bkis salah satu di antara yang pertama melaporkan serangan baru tersebut, mengatakan saat ini, worm tersebut telah melampaui dan mempengaruhi YM dan Skype.

“Serangan tersebut masih menggunakan metode memasukkan URL berbahaya ke jendela chatting seperti (alias). Namun, keterampilan rekayasa sosial Worm kali ini jauh lebih canggih dari sebelumnya,” mereka mengingatkan.

Pesan yang digunakan untuk memikat calon korban lebih menarik dan divariasikan dengan setiap serangan. Misalnya, “Does my new hair style look good? bad? Perfect? ” or “My printer is about to be thrown through a window if this pic won’t come our right. You see anything wrong with it?”

Setelah korban terjebak, maka worm tersebut mulai melakukan infeksi di PC. Bkis menunjukkan bahwa jika worm sebelumnya Skyhoo menginstal klien IRC botnet, seperti Ymfocard, worm baru ini jauh lebih kompleks. Untuk satu, ia mampu memblokir perangkat lunak antivirus dan menggunakan …
Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4089839

Iklan

Comments on: "Waspada Worm Baru Serang Pengguna YM & Skype" (1)

  1. Wadaw…Ojo nakut2i mas,aq pengguna ym aktif….e..e..e.
    Untung aq punya penangkalnya…ampuh pokoke…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: