Belajar Bisnis di Dunia Maya

Kapal kemanusiaan Mavi Marmara yang membawa misi kemanusiaan Indonesia dan jurnalis tvOne ditembaki helikopter Israel di perairan Gaza, Palestina.

Tiga orang dikabarkan tvOne meninggal dan 30-an lainnya luka-luka. Peristiwa terjadi Senin 31 Mei 2010.

Di dalam kapal ini terdapat aktivis Mer-C Indonesia yang membawa misi kemanusiaan. Juga ada jurnalis tvOne yang melakukan liputan di atas kapal ini.

Mer-C atau Medical Emergency Rescue Committee adalah organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis.

Relawan MER-C Indonesia yang ikut dalam misi ke Gaza adalah Nur Fitri Moeslim Taher selaku ketua tim dengan anggota dr Arief Rachman, Abdillah Onim, Nur Ikhwan Abadi, dan Muhammad Yasin. Mereka ikut rombongan misi “Flotilla to Gaza” (kebebasan untuk Gaza) tahun 2010 bersama berbagai elemen dan pegiat kemanusiaan dan hak asasi manusia dari 50 negara yang masuk Gaza pada tanggal 25 Mei 2010.

Sukarelawan dari 50 negara yang ikut misi ini ada di bawah koordinasi Insani Yardim Vakfi, Turki. Misinya menghentikan blokade
militer-politik-ekonomi Israel yang mengepung Gaza dan sudah berjalan hampir 4 tahun ini, serta memakan korban ribuan jiwa. Kapal ini juga membawa sekitar 10 ribu ton bantuan kemanusiaan.

Israel mengancam akan mengebom kapal-kapal yang mengangkut misi kemanusiaan untuk warga di jalur Gaza.
sumber : vivanews.com

Iklan

Comments on: "Kebiadaban Israel “Kapal Misi Kemanusiaan RI Ditembaki Israel”" (5)

  1. dunia islam ko pada diam ya…saudara2nya lg dizalami sam srael,apa pada takut sam amerika…

  2. Budi Kelana said:

    Jangankan dunia Islam, status sy di FB pun ga ada yg merespon .. sdh pd mati rasa mati hatinya

  3. @darwis
    Memang aneh dunia Islam sekarang sibuk berdebat masalah mahzab.

    @Budi Kelana
    Sabar mas Budi kita doakan saja semoga Israel mendapat laknat dari Allah….

  4. Charles Markolaus Sutopo said:

    saya sangat mengutuk tindakan brutal israel terhadap rakyat palestina,saya merasa prihatin dengan kondisi rakyat palestina,namun keprihatinan saya bukan karena mereka sama atau berbeda agama dengan saya,tetapi karena mereka adalah mahluk yang sama dengan saya,…saya yakin tidak ada agama yang mengajarkan peperangan,hanya orang2nya saja yang menafsirkan secara salah dan menganggap bahwa perang adalah opsi,…buat saya perang bukanlah opsi….

  5. vicky aulia raahmad said:

    ya saudara2ku sesama muslim………..sampai kapan kita berdiam diri menyaksikan bangsa Israel (Yahudi) menindas dan membantai saudara2 kita di palestina..apakah kita akan terus menunggu hingga Masjidil Aqso berhasil mereka ratakan dengan tanah baru kita mau bangkit dan meneriakkan Kalimat ” ALLAHU AKBAR ” sekencang-kencangnya……….tidak saudaraku..demi Allah jgn sampai hal itu terjadi…sekarang…sekaranglah saatnya saudaraku….kita tinggikan dan kita teriakkan kalimat Allah didepan seluruh kaum kafirin terutama Amerika & Israel………sekaranglah saatnya bagi kita untuk mencapai cita2 kita yang paling tinggi..yaitu menjadi seorang MUJAHIDIN…ALLAHUAKBAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: