Belajar Bisnis di Dunia Maya

Baru saja SBY menitipkan Wasior dan Merapi ehhh malah Merapi Meletus dan terjadi pula gempa 7,2 SR di Padang.
Kenapa ya sejak SBY menjadi Presiden RI bencana tak henti-hentinya melanda Indonesia…Adakah sesuatu yang salah dibalik ini semua? 4038959p.jpg Ini berita tentang meletusnya gunung Merapi di Jawa Tengah…. SLEMAN, KOMPAS.com — Guguran besar material meluncur beruntun dari puncak Gunung Merapi ke arah selatan dan tenggara sepanjang Selasa (25/10/2010) siang. Guguran yang menimbulkan suara berdentum dan gemuruh panjang itu terpantau terjadi pukul 14.04, 14.24, dan 15.15 WIB.

Sebagian luncuran lava terlihat sampai ke Gunung Kendil, punggung bukit yang terletak di arah timur/tenggara Merapi. Adapun guguran lainnya tidak termonitor karena kawasan puncak Gunung Merapi tertutup awan sangat tebal.

Frekuensi guguran lava, gempa vulkanik dangkal, dan gempa multifase sepanjang hari ini memang dilaporkan meningkat drastis. Namun, titik api atau luncuran awan panas belum terlihat.

Sekitar pukul 15.15 juga dilaporkan bahwa ada guguran material dari puncak, tetapi tidak terlihat secara visual. Informasi ini dihimpun Tribun dari relawan-relawan di berbagai titik desa tertinggi di lereng selatan Merapi yang tergabung dalam Komunitas Lereng Merapi (KLM) via radio komunikasi mereka.

Luncuran material juga terpantau dari Balerante dan Deles Indah di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten. Persiapan evakuasi warga juga terus berlangsung jika sewaktu-waktu keadaan memburuk akibat erupsi Merapi. Sementara itu, di posko-posko bencana di Pakem, Hargobinangun, Cangkringan, persiapan untuk menerima pengungsi terlihat makin intensif.

Petugas Satkorlak PBA Sleman dan DIY serta anggota TNI dari Yonif 403/Kentungan bahu-membahu menyiapkan berbagai kelengkapan darurat. (Tribunnews.com/Setya Krisna Sumargo)

Ini barusan dapat berita tentang gempa di Padang Sumatrera Barat yang lagi2 terkena gempa…
2224381620X310.jpg Gempa Padang Sumbar 7,2 SR Pulau Mentawai Guncangannya Dahsyat Terasa Sampai Kerinci. Gempa bumi Padang Sumatera Barat sebesar 7,2 SR yang berpusat di Pulau Mentawai terasa goncangannya hingga Kerinci, Jambi. Walau tidak menimbulkan kerusakan, tapi warga sempat berlarian ke luar rumah. Berdasarkan info BMKG Gempa Mentawai terbaru ini berpontensi sunami.

“Cuma sampai ke luar rumah sih. Tapi nggak sampai lari-lari ke jalan-jalan,” ujar warga Kerinci, Maya, saat dihubungi detikcom, Senin (25/10/2010), pukul 22.20 WIB.

Maya merasakan gempa setelah melihat kabel lampu di kamarnya bergoyang-goyang. Begitu juga perabot-perabot di rumahnya banyak yang bergerak-gerak sendiri.

“Saya langsung telepon suami saya di Padang. Katanya memang ada gempa di sana,” terangnya.

Tidak ada kepanikan berlebih di Kerinci. Maya mengatakan, kini warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Gempa berkekuatan 7,2 SR melanda kawasan Mentawai Padang, Sumatera Barat. Badan Metereologi dan Geofisika memperingatkan gempa ini berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Berdasarkan informasi dari situs BMKG, gempa ini terjadi sekitar pukul 21.40 WIB. Lokasinya berada di 78 Km Baratdaya Mentawai, Sumatera Barat.

Pusat kedalaman gempa berada di 10 Km. “Berpotensi Tsunami,” tulis BMKG. detik.com

gempa bumi, gempa bumi padang sumbar 7,2sr, gempa mentawai terbaru 7,2sr, video gempa bumi padang, gempa bumi terbaru indonesia, info bmkg, sunami, gelombang sunami, potensi tsunami, sumatera barat, gempa sumatera, gempa megathrust, gempa bumi megathrust

Iklan

Comments on: "SBY Pergi Merapi Meletus dan Padang Gempa Lagi 7,2 SR…Pertanda Apakah…???" (5)

  1. tandanya,
    indonesia lagi banyak bencana, kita diminta untuk lebih banyak mengingat Tuhan.
    tidak ada kaitannya sm sby ah 🙂

  2. @Banjari
    Setiap pemimpin mau gak mau ya harus terkait dengan hal-hal yang dipimpinnya. Apapun yang terjadi pemimpin itu akan ditanya dengan hal yang dipimpinnya .

  3. semoga pemimpin kita tidak dilanda panasnya awan merapi dan terpaan stunami.

  4. Blog ini kok udah jarang diupdate ya…… jadi malas berkunjung lagi kesini….

  5. […] SBY Pergi Merapi Meletus dan Padang Gempa Lagi 7,2 SR…Pertanda Apakah…??? […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: