Belajar Bisnis di Dunia Maya

Posts tagged ‘renungan’

Manusia Paralon


BERJUANG – Meski tangan dan kakinya tersambung pipa paralon, Misto tetap bekerja mengumpulkan barang barang bekas untuk dijual. Ia tak sudi meminta-meminta.

SITUBONDO, KOMPAS.com – Siapapun yang dikaruniai fisik sempurna tetapi terkadang mengeluh, selayaknya berkaca pada Misto (52), warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Lelaki sepuh itu kedua tangan dan satu kakinya tidak sempurna atau cacat sejak lahir. Namun, Misto memiliki kreatifitas yang tinggi dan dapat melakukan aktivitas layaknya orang biasa.

Hampir semua pekerjaan orang normal ia lakukan secara sempurna, seperti halnya menaiki sepeda motor, memanjat tangga dan menjahit baju. Misto dapat melakukan dengan baik, setelah tangan dan kakinya yang cacat disambung sendiri dengan pipa paralon ukuran 2 dim.

“Sejak kaki saya dipasangi paralon, tetangga menjuluki saya sebagai manusia paralon,” ujar Misto, Jumat, (23/7/2010). Meski dijuluki manusia paralon ini, Misto tidak merasa malu, melainkan lebih semangat menampakkan kebesaran Tuhan yang diberikan kepada dirinya itu.

“Buat apa malu dan risih. Yang penting saya tidak mengemis dan bisa bekerja sendiri dengan kondisi fisik yang ada ini,” tukas pria yang dikarunia satu anak ini.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, setiap hari ia berprosesi sebagai pemasok barang rongsokan dan menjahit baju. “Kalau ada yang menyuruh menjahit, ya dijahit,” tegas Misto.

Selama ini, Misto hidup bersama dengan istrinya yang bernama Miswati (45). Dari hasil perkawinanya itu, Misto dikarunia seorang putra yang diberi nama Andi. Mereka hidup di sebuah rumah semi permanen dengan ukuran sedang.

Selain itu, ia juga membuat gubuk di pohon depan halaman rumahnya. Gubuk ukuran 3 X 2 ini dibangus secara khusus sebagai tempat untuk berdoa dan melakukan shalat malam. “Gubuk ini hanya khusus digunakan berdoa,” kata Misto.

Miswati mengaku dirinya sempat menjadi bahan ejekan, karena kondisi fisiknya suaminya tidak sama dengan orang normal. Namun, Miswati tidak merasa malu dan sebaliknya bangga serta semakin mencintai Misto.

“Saya bangga dengan dia (Misto, Red). Meski kondisinya ada yang kurang, tapi ia pekerja keras, ulet dan bertanggungjawab kapada keluarganya,” kata Miswati. (Izi Hartono)

Iklan

Inilah Lagu-Lagu yang membuat Bangsa Indonesia Tidak maju-Maju

Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah didoktrin dengan lagu2 yang tidak bermutu & mengandung banyak kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.

mari kita buktikan :

“Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”

Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi).
Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok..”
nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. ..gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dengan kondisi pedang panjangnya!

“Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!”

Perhatikan warna-warna kelima balon tersebut, kenapa tiba-tiba muncul warna hijau? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! –

“Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..”

Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

“Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X”

Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yang tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju-maju!

“Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya..bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”

Nah, yang begini ini yang parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang danJakarta-Surabaya!

“Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul-siul sepanjang hari dengan tak jemu-jemu..mengangguk-ngangguk sambil bernyanyi tri li li..li..li..li..li..”

Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak-anak akan realita yang sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit ! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak-anak dengan presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah Tra la la trili li!), bukan burung!

“Pok ame ame.. belalang kupu-kupu.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”

Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak-anak! karena yang disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

“Nina bobo nina bobo oh nina bobo… kalau tidak bobo digigit nyamuk”

menurut psikolog: jadi sekian tahun anak-anak indonesia diajak tidur dengan lagu yang penuh nada mengancam.

“Bintang kecil dilangit yg biru…”

(Bintang kan adanya malem, lah kalo malem mang warna langitnya biru?)

“Ibu kita Kartini…harum namanya”

(Namanya Kartini atau Harum?)

“Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka”

(Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka??)

“Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”

(kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur?

Sumber: http://www.cyberphreaking.com

Kasian SBY Kalo Kiamat 2012

Dari blog walking banyak yang posting tentang kiamat terjadi tahun 2012. Wah kalo memang bener khan kasian SBY belum selesai jadi Presiden sampai tahun 2014 udah kiamat. Makanya pada kagak percaya kalo kiamat terjadi 2012.

Bagi kita orang yang beragama, kapanpun kiamat itu terjadi harus sudah siap menghadapinya.

Siapkan bekal bukan uang atau materi, tapi bekal berupa amal sholeh…

Kiamat pasti akan terjadi.. dan kiamat yang datamng baik secara global maupun individual.

Kiamat individual pasti datang menjemput setiap makhluk yang bernyawa. Kullu nafsin jaikatul maut…Semua yang bernyawa pasti akan mati..Kembali kepada judul diatas bukan untuk SBY saja kita juga akan kasian jika kiamat itu datang tapi kita gak punya bekal.

Apakah anda sudah punya bekal…?

VIDEO HOT Hanya Memakai Selembar Kain

Apa sebab orang ini disiksa… Kok hanya pake selembar kain putih? Sepertinya menyeramkan.
Ini bukan guyon atau humor tapi beneran loh, bagi oarang yang kencing tidak cebok atau tidak istinjak akan diazab dengan siksa kubur. Biasanya anak-anak mudah tak jarang orang tua juga melakukannya kencing di sembarang tempat dan tidak cebok. Ihh jorok…

“Mau lihat videonya?

http://infotekkom.wordpress.com/2008/12/06/video-siksa-kubur/

VIDEO Disiksa Gara-Gara Kencing Tidak Cebok

Apa sebab orang ini disiksa… Kok hanya pake selembar kain putih? Sepertinya menyeramkan.
Ini bukan guyon atau humor tapi beneran loh, bagi orang yang kencing tidak cebok atau tidak istinjak akan diazab dengan siksa kubur. Biasanya anak-anak mudah tak jarang orang tua juga melakukannya kencing di sembarang tempat dan tidak cebok. Ihh jorok…
Inilah orang orang yg membuat halte terminal dan tempat tempat umum jadi berbau pesing.

“Mau lihat videonya?

Klik disini

Virus Flu Babi Jilid 2

flu babi2

Sebanyak 46 negara bagian AS dan Washington D.C. menghadapi kegiatan luas flu ketika penundaan produksi terus menghambat pembagian vaksin flu babi A/H1N1 di seluruh negeri itu, kata seorang pejabat kesehatan AS, Jumat (23/10).

“Kami sekarang berada pada tahap kedua wabah influenza,” kata Direktur lembaga federal Centers for Disease Control and Prevention (CDC)Thomas R Frieden di Atlanta, pada suatu taklimat.

“Empat-puluh-enam negara bagian melaporkan kegiatan luas,” tambahnya.

Data statistik yang dikeluarkan oleh CDC, Jumat, memperlihatkan negara bagian yang tak menghadapi kegiatan luas flu adalah Connecticut, Hawaii, New Jersey, dan South Carolina.

Sejak awal penyebaran flu H1N1pada April dan Mei, menurut Direktur CDC tersebut, lebih dari 1.000 kematian akibat virus itu dan lebih dari 20.000 orang yang dirawat di rumah sakit telah tercatat di seluruh negeri tersebut.

Satu jajak pendapat CDC yang disiarkan Kamis mendapati bahwa satu dari lima anak di AS terserang penyakit mirip flu awal Oktober, dan kebanyakan kasus itu diduga adalah flu babi A/H1N1.

“Kami memperkirakan influenza akan menyebar dalam beberapa gelombang. Kami tak dapat meramalkan seberapa tinggi, seberapa jauh atau seberapa lama gelombang tersebut akan terjadi atau kapan gelombang berikutnya akan muncul,” kata Frieden.

Saat rakyat Amerika yang menuntut pemberian vaksin flu H1N1, produksinya molor beberapa pekan setelah jadwal karena vaksin itu tumbuh lebih lamban pada kegiatan yang berdasarkan telur dibandingkan dengan yang telah diperkirakan pembuatnya, sehingga menghasilkan dosis yang lebih sedikit.

“Hingga Jumat, terdapat 16,1juta dosis di seluruh negara ini, naik dari 14,1 juta pada Rabu,” kata Frieden.

“Ini mengecewakan bagi kami semua. Kami sekarang tak berada di tempat yang kami perkirakan. Kami tak berada di dekat tempat yang diramalkan pembuat vaksin,” ujarnya.

Akibat penundaan produksi tersebut, pemerintah harus mundur dari perkiraan awal yang optimistis bahwa sebanyak 120 juta dosis vaksin akan tersedia pada pertengahan Oktober.

“Apa yang telah kami ketahui dalam lebih dari dua pekan belakangan ialah bukan hanya virus itu tak dapat diramalkan, tapi produksi vaksin pun jauh dari ramalan yang kami harapkan,” kata Frieden kepada wartawan.

Virus flu tersebut harus dikembangkan pada telur ayam dan hasilnya tidak sebanyak yang semula diharapkan, kata beberapa pejabat CDC. “Sekalipun anda mencaci-maki mereka, mereka takkan tumbuh lebih cepat,” kata Frieden.

Penyebaran virus H1N1 ditambah penundaan produksi vaksin yang tak dapat diramalkan membuat rumit strategi CDC terhadap gelombang kedua wabah itu.

“Apakah ini akan berlanjut sampai musim gugur dan memasuki musim dingin, apakah itu akan hilang dan kembali pada musim dingin, hanya waktu yang akan memberitahu,” kata Frieden.

XVD
Sumber : Ant

Awan Tag